Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

3 Acara TV untuk Anak di Trans 7, Mendidik dan Penuh Ilmu Pengetahuan


Memilih acara TV untuk anak memang gampang-gampang susah. Mungkin pada akhirnya akan jatuh kepada kartun. Eits, tapi ternyata masih ada stasiun TV yang menyediakan program yang ramah anak, lho. Salah satunya adalah Trans 7.

Walaupun jauh dari karakter lucu menggemaskan, program anak di Trans 7 ini sarat akan ilmu pengetahuan. Acara ini pun bisa menjadi sarana anak untuk belajar dan mengetahui hal baru yang mungkin belum didapatkan di sekolah.

Hadirnya acara ramah anak ini bisa menjadi pilihan alternatif supaya anak tidak terlalu sering terpapar tontonan online yang belum tentu cocok dengan usianya. Kamu bisa nonton live streaming trans 7 lewat aplikasi Vidio untuk menyaksikan program anak berikut di manapun berada.

1. Laptop Si Unyil

Laptop Si Unyil atau sekarang hadir dengan nama Si Unyil merupakan tontonan yang wajib masuk ke daftar acara TV untuk anak. Bagaimana tidak, acara yang hadir di sela-sela makan siang ini akan membahas bagaimana suatu barang bisa tercipta. Mulai dari makanan, perabot elektronik, hingga benda unik lainnya. Satu hal yang paling seru adalah ketika Unyil jalan-jalan ke luar negeri. Anak akan diajak untuk melihat bagaimana pabrik di sana memproduksi barang-barang serupa tadi. Di beberapa kesempatan pun akan ada dialog antar karakter seperti Unyil dengan Pak Ogah yang penasaran dengan jalannya proses produksi benda-benda tadi.

2. Si Otan

Sama seperti Si Unyil yang berubah nama, program Si Otan pun awalnya dikenal dengan nama Dunia Binatang. Kalau acara Si Unyil dipandu oleh karakter legendaris Unyil, Si Otan akan menghadirkan Otan dan Dolphino untuk menyambut penontonya. Program Si Otan bisa disaksikan oleh berbagai kalangan umur bukan hanya anak saja. Di acara ini akan ada pembahasan seputar dunia binatang. Seperti pembudidayaan, mengenal hewan baru, hingga tips dan trik seputar peliharaan. Karena hadir di saat jam tidur siang, mungkin anak akan melewatkan acara ini. Tapi nggak perlu khawatir. Kamu yang tertinggal live streaming trans 7 bisa menyaksikan siaran ulangnya di platform streaming Vidio.

3. Bocah Petualang

Nah, untuk acara yang satu ini lebih mengajak anak untuk kenal lebih dekat dengan anak-anak lain di berbagai penjuru daerah di Indonesia. Bocah Petualangan merupakan program yang telah lama menyapa anak Indonesia sejak 2006. Anak-anak akan diajak untuk melihat bagaimana Si Bolang membantu orang tua, membuat makanan khas daerahnya, hingga bermain permainan tradisional yang tak lekang oleh waktu. Rasanya bukan hanya anak saja, acara ini sangat mengedukasi semua penonton berbagai usia.

Itulah sederet acara TV yang bisa ditonton oleh anak-anak bahkan semua umur. Selama menonton live streaming Trans7 acara di atas, ada baiknya untuk tetap mendampingi anak, ya. Jangan lewatkan acara-acara menarik di atas. Streaming Trans7 sekarang melalui aplikasi Vidio. Download aplikasinya sekarang!

https://www.vidio.com/live/734-trans7?utm_source=backlink&utm_medium=blogger-article&utm_campaign=streaming_trans7&utm_content=streaming_trans7


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Share this article / Bagikan Artikel Ini! :

Posting Komentar untuk "3 Acara TV untuk Anak di Trans 7, Mendidik dan Penuh Ilmu Pengetahuan"