IBX5B7AA7B12AEAB Sering Tertipu? Lakukan Persiapan Ini Saat membeli Mobil Baru - Cahaya Perdana

Iklan

Sering Tertipu? Lakukan Persiapan Ini Saat membeli Mobil Baru



Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan kemajuan zaman ada banyak hal yang mungkin menjadi efek negatif dan efek positif. Misalnya saja kemunculan sales-sales nakal yang tidak bertanggung jawab yang akan membuat anda sebagai calon pembeli tergiur dengan banyaknya iming-iming yang mereka berikan. Jadi bagi anda yang ingin membeli mobil agar tidak tertipu berikut persiapan penting yang harus disiapkan dan memantapkan kita sebagai calon pembeli. Karena jika tidak menyiapkan rangkaian hal tersebut. Bisa saja nantinya kita akan termakan rayuan yang membuat kita menjadi gelap mata dan ujung-ujungnya tertipu.

1.    Mencari Informasi

Jangan lupakan bahawa informasi adalah hal yang penting dalam membeli mobil. Ketika anda harus membeli salah satu varian mobil maka jangan lupa untuk mengetahui banyak informasi tentang mobil tersebut. Informasi dasar misalnya, atau jangan lupa untuk mengikuti perkembangan berita mobil baru yang banyak menyita perhatian pasar saat ini seperti mobil DFSK misalnya. Karena mobil baru biasanya akan emmberikan banyak klaim dan fitur terbaik agar bisa bersaing dengan pesaing mereka yang lain di dunia otomotif.

2.    Mengenali Spesifikasi dan Fasilitas

Mengetahui apa saja fasilitas terbaik dan bagaimana spesifikasi mobil yang hendak dibeli adalah hal yang harus diutamakan. Karena nantinya kita memerlukan mobil yang sesuai dengan kriteria dan emmenuhi standar keinginan kita, jadi jangan lupa bahwa setiap mobil memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Jadi jangan hanya tergiur dengan janji yang diberikan oleh sales maupun penjual. Cobalah teliti lagi bahwa hal tersebut memang merupakan fasilitas dan spesifikasi mobil itu.

3.    Harga

harga mobil baru merupakan salah satu faktor yang menentukan kita atau anda jadi membeli mobil tersebut atau tidak. Karena memang di dunia otomotif harga mobil sangatlah bervariasi sesuai dengan spesifikasi dan fasilitas yang ditawarkan oleh produsen. Jadi jika ingin memilih harga yang lebih murah cobalah cari produsen baru yang memasok produk mereka. Karena biasanya ini adalah salah satu trik marketing agar produk mereka tetap diminati ditengah persaingan di industri mobil. Mobil DFSK misalnya, ini bisa menjadi salah satu pilihan dengan harga yang relatif lebih murah.

4.    Bernegoisasi

Tidak ada yang mealrang untuk melakukan negosiasi bersama sang penjual jika anda merasakan butuh untuk melakukannya. Ini bisa menjadi hal yang harus dilakukan agar nantinya kita bisa membandingkan harga yang diberikan oleh masing-masing penjual dan menentukan mana harga yang cocok.

5.    Melakukan Test Drive

Test drive adalah salah satu hal yang penting, ini akan memberikan stimulasi bagaimana nantinya mobil tersebut bekerja untuk anda. Dengan melakukan test drive, siapapun akan mengetahui dan bisa mencoba fasilitas yang ditawarkan dan menilai bagaimana kinerja dari mobil tersebut. Di era ini, melakukan test drive adalah sesuatu yang mungkin dilakukan karena memang sudah banyak dealer yang memperbolehkannya.

6.    Lakukan Pengecekan

Melakukan pengecekan tidak hanya untuk saat setelah pembelian namun juga sebelum membeli mobil tersebut. Karena tidak hanya mobil bekas saja yang perlu dicek dengan teliti, ada banyak hal yang harus diperhatikan saat membeli mobil agar nantinya tidak berujung penipuan atau menjadi penyesalan di kemudian hari. Maka cobalah untuk selalu teliti dan melakukan pengecekan sesaat sebelum membeli mobil dan bahkan pengecekan ulang setelah anda membeli mobil tersebut nantinya. Melakukan 6 langkah diatas akan membuat anda sebagai pembeli terhindar dari banyak hal negatif seperti penipuan.