IBX5B7AA7B12AEAB Tips Tampil Menarik dan Retro dengan Lipstik Warna Marsala - Cahaya Perdana

Iklan

Tips Tampil Menarik dan Retro dengan Lipstik Warna Marsala

CahayaPerdana.com - Merah terang sebagaimana dipopulerkan oleh penyanyi muda asal Amerika Serikat, Taylor Swift, di 2013-2014 lalu ternyata sangat digandrungi kebanyakan kaum wanita untuk mengaplikasikannya pada lipstik. Padahal, sebelumnya, warna tersebut cukup dihindari kawula muda karena dianggap akan memberikan efek "lebih tua" daripada usia sesungguhnya. Akan tetapi, siapa sangka, warna itu lantas digemari banyak wanita, bahkan mempelai perempuan sudah tak canggung lagi memakai merah terang di hari bahagianya.

Begitu pula dengan marsala. Awalnya, pasti orang ragu memulas bibir mereka dengan warna ini. Wajar saja, marsala memang cenderung gelap dan tidak semua orang nyaman berpenampilan nyentrik seperti itu. Lipstik warna marsala memberikan kesan retro pada pemakainya.


Warna marsala diambil dari warna merah kecokelatan yang bercampur dengan biru yang memberikan efek naungan warna gelap. Ada beberapa pakem longgar jika ingin menggunakan warna ini. Kalau sudah menggunakan lipstik warna gelap, sebaiknya, riasan mata dibuat minimalis. Namun, tidak ada salahnya jika Anda ingin riasan mata lebih glamor ala Jennifer Lopez yang berhasil mencuri perhatian publik dengan memadukan lipstik berwarna bold dan riasan mata dengan nuansa gold.

Warna marsala adalah juga merah anggur yang pekat. Nama marsala diambil dari nama salah satu kota pelabuhan, Marsala, yang terletak di Italia bagian selatan, Sisilia bagian barat, di Provinsi Trapani. Kota itu dikenal dengan anggur marsala. Oleh karena itu, warna marsala adalah penyebutan untuk warna merah anggur dengan penggambaran sesuatu yang kuat dan membumi.

Tren warna itu bisa digunakan dalam berbagai hal dalam seni merias wajah. Warna marsala sangat mudah dipadupadankan. Karena warna marsala cenderung gelap, bisa dipadupadankan dengan warna-warna hangat lain seperti cokelat muda, cokelat gelap, peach, beige, hijau emerald, atau warna emas yang bisa membuat penampilan terkesan glamor.

Agar lipstik terlihat rapi, tipsnya adalah memulaskan lipliner tepat di garis bibir. Lipliner juga membuat lipstik lebih tahan lama. Pastikan warna lipliner senada dengan warna lipstik. Lebih lanjut, agar lebih tampil menarik dengan lipstik warna marsala, berikut ini tips memakai riasan wajah yang bisa diadaptasi sehari-hari.

Langkah 1. Setelah membersihkan wajah, pakailah foundation yang cocok dengan tone kulit, ratakan ke seluruh bagian wajah.
Langkah 2. Pulas bedak (baik powder atau compact) pada wajah.
Langkah 3. Bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah, rapikan.
Langkah 4. Jika Anda ingin, bisa mengaplikasikari sedikit shading pada bagian yang dikehendaki, misalnya tulang hidung.
Langkah 5. Pakai eyeshadow dengan warna-warna lembut seperti peach, coklat muda, dan pink muda.
Langkah 6. Pakai perona pipi dengan warna peach di antara tulang pipi.
Langkah 7. Pakai eyeliner pada bulu mata bagian atas dan maskara pada bulu mata bagian bawah.
Langkah 8. Gunakan lipliner untuk membentuk bibir, lalu gunakan kuas untuk memulas warna lipstik marsala pada bibir. [Sumber: Eva Fahas/PRM/29032015]

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :