IBX5B7AA7B12AEAB Manfaat Keripik Kentang Bagi Kesehatan - Cahaya Perdana

Iklan

Manfaat Keripik Kentang Bagi Kesehatan




Selama ini mungkin kita tidak pernah mengetahui jika ternyata cemilan yang kita makan selama ini mempunyai banyak manfaat baik bagi tubuh. Mungkin karena kita menganggap bahwa cemilan bukan hal wajib yang dikonsumsi. Tetapi apakah anda tahu jika keripik kentang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh? Salah satunya adalah sebagai sumber energi karena kandunga karbohidrat di dalamnya. Tetapi ternyata keripik kentang juga memiliki keutamaan lainnya bagi tubuh. Berikut beberapa manfaat keripik kentang bagi kesehatan tubuh anda.

1.      Mencegah Penyakit jantung
Jangan anda remehkan khasiat keripik kentang yang satu ini. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin di dalam keripik kentang dapat mencegah penyakit jantung. Vitamin B6 dan juga vitamin C dapat membantu jantung menjadi lebih sehat. Tetapi tentunya jika keripik kentang digoreng dengan minyak yang bagus atau baru. Karena jika menggunakan minyak bekas, kandungan vitamin akan rusak.

2.      Menjaga Sistem Imun Tubuh
System imun tubuh sangat berfungsi untuk mencegah masuknya virus atau penyakit menular. Maka dari itu banyak orang yang rela makan makanan sehat untuk menjaga system imun mereka. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi keripik kentang. Kandungan vitamin C yang terdapat pada keripik kentang membuat imun tubuh menjadi terjaga. Kemudian juga membantu tubuh anda untuk memerangi virus yang akan masuk.

3.      Baik Untuk Kesehatan Kulit
Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang sehat dan juga cerah. Wanita atau pria sangat peduli terhadap kesehatan kulit mereka. Apalagi banyaknya radikal bebas, dapat membuat kesehatan kulit terganggu. Agar kesehatan kulit tidak rusak. Anda bisa mengkonsumsi keripik kentang. Beberapa kandungan di dalamnya seperti magnesium, kalium dan fosfor sangat baik untuk kulit. Maka tak heran jika banyak orang yang mengganti cemilan mereka dengan keripik kentang.

4.      Mencegah Gigi Berlubang
Manfaat keripik kentang yang satu ini patut anda pertimbangkan. Jika mencegah gigi berlubang dengan menghindari makanan keras. Maka anda salah, karena keripik kentang nyatanya bisa mencegah gigi berlubang. Kandungan kalsium pada keripik kentang yang membantu anda terhindar dari bakteri jahat yang menyebabkan gigi berlubang. Selain itu keripik kentang juga bisa menguatkan gigi anda.

5.      Menjaga Tekanan darah
Tekanan darah tinggi adalah penyebab terbanyak orang terkena serangan jantung dan juga stroke. Untuk itu mulailah mengganti cemilan anda dengan yang lebih sehat. Keripik kentang bisa menjadi solusi anda untuk menjaga tekanan darah anda. Hal ini mungkin sulit dipercaya, namun nyatanya dengan memakan keripik kentang, tekanan darah anda akan turun. Kandungan seperti kalium dan kalsium yang membantu darah anda turun. Namun tetap di batas normal tekanan darah.

6.      Meguatkan Tulang
Selain kandungan kearbohidrat, kalsium dan fosfor juga terdapat dalam keripik kentang. Maka jika anda mengonsumsi keripik kentang, anda bisa membantu tulang anda lebih sehat. Semakin bertambah usia, semakin rapuh juga tulang kita. Untuk mencegah hal tersebut, anda bisa mengonsumsi keripik kentang. Kesehatan tulang harus tetap terjaga, agar anak cucu anda bisa menikmati masa-masa tua anda. Mulailah ganti cemilan anda dengan keripik kentang dari sekarang.

Beberapa manfaat di atas hanyalah sebagian kecil dari manfaat mengonsumsi keripik kentang. Hal ini karena keripik kentang juga dapat mencegah sel kanker bersarang di tubuh anda. Keripik kentang juga sangat baik untuk menjaga otak anda. Dengan kesehatan otak anda terjaga, maka anda akan tetap menikmati memori anda tetap terjaga. Mencegah pikun lebih tepatnya. Maka mulailah konsumsi keripik kentang agar manfaat di atas bisa anda rasakan.

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :