IBX5B7AA7B12AEAB Dell Inspiron 11 3137, Notebook Ringan dengan Performa Maksimal - Cahaya Perdana

Iklan

Dell Inspiron 11 3137, Notebook Ringan dengan Performa Maksimal

CahayaPerdana.com - Banyak alasan berbeda yang menjadi latar belakang seseorang dalam memilih notebook atau gadgetnya. Biasanya orang memilih berdasarkan harga, tampilan atau perfomanya. Namun tentunya fungsi dan keperluan penggunaan menjadi penentu utama. Bagi orang yang kerap berpergian, tapi tak ingin membawa notebook yang berat tanpa meninggalkan kesan tampilan gaya dan kinerjanya, Dell Inc mempersembahkan Inspiron 3137.

Dell Inspiron 3000 (11-3137) series termasuk kategori Ultrabook yang diusung untuk segmen office work. Dengan ketebalan hanya 0,83 inci dan berat mulai dari 1,43 kg menjadikan notebook ini bisa dibawa kemana saja tanpa perlu bersusah payah. Notebook layak dipilih bagi orang yang menginginkan notebook ringan dan hanya digunakan untuk entertainment, office dan internet.

Memiliki desain yang nyaman untuk dibawa (ultraportable), dengan fitur dan keyboard yang nyaman, notebook ini cocok bagi Anda yang sering traveling atau tipe pekerja aktif yang selalu bergerak aktif sepanjang hari. Dell Inspiron 11 Seri 3000 mempunyai fitur touchscreen sepuluh jari dengan ukuran 11,6 inchi dilengkapi audio reducing (peredam suara), mikrofon dual array (dua susun) yang bikin obrolan melalui webcam amat jernih. Malahan tetap jernih walaupun kita ada di ruang publik.

Dengan layar monitor LED ukuran 11.6 inci, produk ini mampu menampung resolusi tinggi (HD) sebesar 1366x768 pixel. Layar Deil Inspiron 3000 yang juga disertai fasilitas touch screen ini memudahkan kita untuk mengontrol aplikasi dan Desktop Performance, hanya dengan sentuhan jari layaknya tablet PC. Desain Keyboardnya Dell Inspiron 11 3137 membuat proses mengetik nyaman karena keyboard tersusun dengan jarak tuts yang ideal untuk meminimalisir kesalahan mengetik.

Prosesor yang digunakan adalah Intel Celeron 2955U (dual core), dan cukup tangguh untuk multitask image editing, game casual dan multimedia. Kecepatan 1,4 Ghz dinilai masih normal untuk menangani pekerjaan seorang officer. Dengan 1 slot RAM 2 Gb DDR3, mampu membaca dan menyimpan data hingga kecepatan 1600 Mhz. Untuk urusan performa grafik, Deli Inspiron 3000 Series mengandalkan kartu grafis Intel HD 3000 yang cukup lembut untuk menyamarkan anti alias game sekelas Need For Speed Carbon.

Inspiron 11 Seri 3000 memiliki daya tahan baterai Mobile Mark 12 hingga 8 jam 20 menit menggunakan prosesor Intel Celeron 2955U generasi ke-4, Kartu Grafis Intel® HD, memori DDR3 2GB dan HDD 500GB, sesuai hasil uji coba laboratorium Dell pada Agustus tahun lalu. Daya tahan baterai adalah hasil pengujian perbandingan daya tahan baterai menggunakan Mobile Mark 2012 Productivity. Dengan spesifikasi semacam ini, notebook besutan Dell ini layak dipertimbangkan dengan notebook sejenis di kelasnya.

Share this article :