IBX5B7AA7B12AEAB 5 Aplikasi yang Bisa Membantu Anda makin Eksis di Instagram - Cahaya Perdana

Iklan

5 Aplikasi yang Bisa Membantu Anda makin Eksis di Instagram

CahayaPerdana.com - Saat ini telah banyak sekali media sosial bermunculan. Namun yang paling eksis pastilah Facebook, Path, Twitter, atau Instagram. Dan kami yakin Anda telah mencoba bahkan memakainya semuanya.

Nah, jika Anda adalah pengguna fanatik Instagram, berikut kami akan sajikan kepada Anda rangkuman 5 aplikasi yang akan membuat posting foto Anda akan jauh lebih menarik, dan tentu saja akan memikat banyak orang. Yang ujung-ujungnya tentu popularitas Anda akan makin naik.


Berikut ini 5 aplikasi yang bisa membantu anda makin eksis di Instagram.

Layout
Aplikasi ini secara garis besar sederhana saja, yakni membuat sebuah kolase foto. Dan tentu konsep macam ini sudah banyak Anda jumpai di puluhan aplikasi yang ada di market. Seperti PhotoGrid misalnya.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk bisa membuat kolase dari ratusan koleksi foto Anda dengan menyematkan beberapa efek tambahan. Seperti Mirror untuk membalik gambar ke kanan dan ke kiri, atas bawah, dan lain-lain.

Jika Anda penyuka koleksi foto makanan, pakaian, atau mainan, aplikasi ini juga sangat cocok. Anda bisa menginputkan bagian sangat menarik dari suatu obyek foto dari bagian gambar makanan yang paling menggugah selera.

Layout telah tersedia baik di iOS maupun di Android secara gratis. Jadi tunggu apa lagi.

Hyperlapse
Hyperlapse adalah aplikasi pendukung Instagram yang cukup unik. Aplikasi ini cocok bagi Anda yang sukabermain-main dengan video. Hyperlapse merupakan suatu metode pengambilan gambar dari beberapa foto frame menjadi sebuah rangkaian video.

Aplikasi pertama kali dirilis pada bulan Agustus 2014 lalu. Sedikit tips bagi Anda agar video buatan Anda akurasinya bagus. Yaitu perhitungkan dulu prediksi lama video yang mau Anda buat. Misalnya Anda ingin membuat sebuah video dengan durasi 6 detik - 30 fps. Maka itu berarti, Anda harus minimal punya 30 frame dikalikan 6 detik - atau minimal harus ada 180 frame.

Sekedar catatan, durasi video yang bisa Anda dibuat di Instagram juga terbatas. Jadi Anda harus perhatikan juga titik fokusnya. Setelah Anda mendapatkan titik fokus dari video yang akan Anda buat, pastikan dulu jaraknya tidak berubah.

Jika Anda ingin membuat sebuah video hyperlapse lalu lintas kota misalnya, maka Anda bisa ambil satu titik dan buat jaraknya sama agar tidak bergeser. Untuk hasil yang maksimal, dan pembuatan video dengan aplikasi ini, kami juga menyarankan menggunakan tripod untuk smartphone.

VSCOCam
Nah, kalau aplikasi foto editing yang satu ini pernah tenar di lingkungan fotografer ponsel. Hanya saja kini Instagram menambahkan sejumlah filter, color, fade, dan tweaking. VSCOCam memberikan banyak sekali pilihan filter menarik dan gratis, yang akan memberikan sebuah kesan atau sentuhan profesional dari hasil jepretan Anda pada sebuah smartphone. Andapun bisa membeli filter-filter lain yang ditawarkan jika Anda kurang puas.

Snapseed
Sepintas aplikasi ini memang terlihat mirip-mirip saja dengan aplikasi foto editing lain. Tapi tunggu dulu. Aplikasi buatan Google ini menawarkan fitur editing yang cukup banyak dan terkesan lebih profesional.

Ada fitur buat menajamkan fokus foto hingga membuang obyek yang mengganggu di foto. Menariknya lagi, hasil edit foto yang telah Anda lakukan dengan aplikasi ini, bisa Anda gabungkan dengan beberapa filter yang disediakan VSCOCam. Begitu pula sebaliknya, sehingga rasanya 2 aplikasi ini menjadi sebuah perpaduan yang pas untuk mengolah foto lewat smartphone. Apalagi tampilan SnapSeed juga termasuk bagus.

PICSArt
Beberapa swaktu lalu sempat muncul sebuah hashtag #instagraminhand di "kalangan pengguna media sosial. Ini adalah sebuah fenomena menampakkan Instagram pada tangan kita dengan cara transparan atau tidak dengan adanya smartphone. Pasti Anda semua telah mengetahui fenomena keren ini.

Aplikasi ini menjadikan foto Anda layaknya sebuah "layar terbang". Seperti dalam film-film sci-fi (Science Fiction). Namun sebelum membuatnya dengan aplikasi ini, pastikan dahulu Anda sudah mempunyai gambar tangan yang posisinya sudah pas untuk memegang sebuah smartphone.

Anda juga bisa menggunakan fitur Multiply untuk menjadikan screen capture jadi transparan. Kemudian Anda cuma butuh mengatur letak screen capture dari Instagram serta mencocokkan letaknya supaya tak nampak janggal dan aneh.

Pastinya, 5 aplikasi Android ini juga memang bukan jaminan akan menambah follower Anda di Instagram. Tapi paling tidak Anda bisa tampil keren dan gokil dengan 5 aplikasi tersebut di atas dan akan membuat posting Anda makin menarik.

Share this article :