IBX5B7AA7B12AEAB Ingin Memaksimalkan Instagram Bisnis Anda, Gunakan Aplikasi Internet Marketing Autopilot Insta - Cahaya Perdana

Iklan

Ingin Memaksimalkan Instagram Bisnis Anda, Gunakan Aplikasi Internet Marketing Autopilot Insta

Kini pengguna aktif Instagram telah lebih dari 400 juta per bulannya. Dari jumlah tersebut kita telah tahu kalau Instagram nyaris menjadi keperluan untuk bisnis dan pemasaran. Aplikasi sharing foto dan video singkat ini hanya dapat diakses dari ponsel dan mempunyai tingkat engagement tertinggi di antara media sosial lainnya.

Oleh karena itu Anda sebagai seorang wirausahawan muda mesti cerdas dalam menggunakan aplikasi hebat ini, terutama dalam keperluan bisnis. Sejauh ini di Indonesia banyak sekali toko online dan sejenisnya yang telah memanfaatkan Instagram. Bahkan tidak sedikit yang hanya bermodalkan Instagram saja untuk pemasarannya.

Berkat trend berdagang di Instagram ini tidak sedikit orang-orang Indonesia yang memakai Instagram tidak hanya untuk melihat update foto-foto saja, tetapi juga untuk berbelanja. Mulai dari melihat-lihat produk atau layanan jasa hingga bertransaksi. Alhasil dapat kita anggap jika sebagian besar pengguna Instagram itu adalah orang-orang yang akan melakukan belanja. Lalu bagaimana cara untuk memaksimalkan Instagram bisnis Anda dan memaksimalkan profitnya?


Berikut cara memaksimalkan Instagram bisnis agar profit yang didapat semakin tinggi.

Siapkan 3-9 Foto Awal
Persiapkan sedikitnya 3 foto untuk diunggah terlebih dulu. Foto-foto tersebut bermanfaat untuk menciptakan first impression pada pelanggan sehingga mereka penasaran dan tertarik terhadap produk/jasa/brand Anda. Namun sebaiknya Anda siapkan 9 foto.

Buat Bio yang Menarik & Bermanfaat
Bio adalah salah satu hal yang pertama kali orang liat ketika buka profile Instagram bisnisAnda.
Gunakanlah bio untuk menarik perhatian dan sesuatu yang bermanfaat bagi audiens supaya orang yang melihat kian percaya terhadap bisnis Anda.

Jangan Dikunci
Saat memakai Instagram untuk bisnis, maka janganlah pernah sekalipun Anda mengaktifkan fitur akun pribadi (private account). Pasalnya jika melakukan hal itu berarti Anda sudah membuang peluang calon konsumen untuk mem-follow Anda, bahkan peluang membeli produk atau jasa yang Anda pasarkan.

Hindari spam dan komentar sembarangan
Bangunlah bisnis yang beretika dengan jalan tidak melakukan spam, terutama promosi di sembarangan tempat. Saat Anda melakukan spam berarti Anda telah memberikan citra yang negatif di mata publik dan mengusik kenyamanan orang lain. Binalah hubungan dengan audiens secara alami layaknya Anda berteman dengan mereka.

Posting Konten yang Profesional agar Audiens Tertarik
Postinglah foto yang memiliki kualitas dan tampak profesional. Janganlah rusak profil Instagram bisnis Anda dengan beberapa foto berkualitas rendah. Hindarilah foto yang blur dan pecah. Jangan asal jepret dan asal upload, tetapi aturlah supaya tiap-tiap foto yang Anda posting itu nampak profesional. 

Buat tulisan yang menarik di atas foto
Buatlah tulisan yang menarik di atas foto yang akan di-posting secara singkat tetapi dapat ‘menjual’. Perhatikan pula design dan lay out tulisannya agar jangan tulisan tersebut mengganggu hasil fotonya. 

Gunakan Hashtag yang Tepat
Hashtag (#) di Instagram berguna sebagai alat promosi. Melalui hashtag membuat audiens dapat lebih gampang dalam menemukan apa yang sedang mereka cari. Gunakanlah hashtag secara tidak berlebihan. Cukup gunakan 3-5 hashtag yang paling populer selaras dengan konten yang di-post.

Jangan Posting Keseringan
Jagalah frekuensi waktu upload foto agar jangan audiens menjadi bosan lantaran timeline Instagramnya sarat dengan foto foto produk milik Anda. Untuk itu buat jadwal upload foto yang teratur dan jagalah rentang waktunya.

Posting di Waktu yang Tepat
Walau kini Instagram telah memakai algoritma untuk menayangkan berbagai konten foto menurut kesukaan kita, tetapi tidak ada salahnya untuk posting foto di waktu yang tepat. 

Manfaatkan Tools Instagram Marketing
Anda dapat memaksimalkan Instagram bisnis Anda dengan menggunakan tools atau aplikasi. Salah satunya adalah Autopilot Insta yakni aplikasi Instagram marketing yang bisa membantu Anda dalam menjalin hubungan secara langsung dan tertarget dengan audiens lewat aktivitas Instagram secara otomatis sekalian untuk menaikkan konversi penjualan terhadap bisnis Anda.

Semoga dengan 10 tips di atas benar-benar dapat membantu memaksimalkan penggunaan Instagram bisnis Anda.

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :