IBX5B7AA7B12AEAB Kangkung Berguna untuk Tubuh, Inilah Ragam Manfaat Kangkung Bagi Kita - Cahaya Perdana

Iklan

Kangkung Berguna untuk Tubuh, Inilah Ragam Manfaat Kangkung Bagi Kita

CahayaPerdana.com - Siapa sih yang suka mengonsumsi masakan berbahan kangkung? Mungkin Anda salah satunya. Kangkung seringkali diolah menjadi berbagai macam masakan oleh banyak orang, seperti tumis, urap, lotek, gado-gado, dan cah kangkung. Selain enak untuk dimakan, ternyata si hijau ini banyak mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita lho. Lantas, apa saja manfaat kangkung bagi kita?

Kangkung mengandung protein yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan, mengatur sistem metabolisme, membunuh dan menetralkan zat-zat asing dan berbahaya di dalam tubuh, serta sebagai sumber energi buat kita beraktivitas setiap hari.

Sayuran ini pun banyak menyimpan vitamin A yang berfungsi menjaga kesehatan mata dan kulit, vitamin C yang berguna melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit serta memelihara kesehatan gigi juga tulang.

Selain itu, sayuran yang berasal dari India ini mengandung serat yang dapat mencegah penyakit diabetes, menurunkan kadar kolesterol, melancarkan sistem pencernaan sehingga kita dapat terhindar dari masalah susah buang air besar.

Kangkung memiliki kandungan kalsium yang sangat penting dalam pengaturan tekanan dan proses pembekuan darah serta pembentukan tulang dan gigi sehingga dapat mencegah dan menghindari penyakit osteoporosis atau tulang keropos.

Kangkung mengandung zat besi yang berguna dalam pembentukan sel darah merah, mencegah penyakit kekurangan darah (anemia), dan mengatur suhu tubuh. Wah, kandungan gizi yang terdapat dalam kangkung sangat banyak dan beragam ya? Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi kangkung dalam menu harian Anda karena kangkung benar-benar bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :