Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Susu Kambing Etawa Terbaik Tahun 2024, Kaya Nutrisi dan Banyak Manfaat Bagi Tubuh


Susu merupakan minuman yang menyediakan nutrisi penting bagi manusia. Saat ini, selain susu sapi yang umum dikonsumsi, susu kambing, khususnya susu kambing etawa, mulai mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menarik. Susu kambing etawa telah dikenal luas sebagai minuman kesehatan yang memiliki banyak manfaat.

Susu kambing etawa kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan protein susu kambing etawa lebih mudah dicerna dibandingkan dengan susu sapi, sehingga cocok bagi individu yang memiliki masalah pencernaan terkait intoleransi laktosa. Selain itu, susu kambing etawa mengandung lemak yang lebih mudah dicerna, serta kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung.

Susu kambing Etawa juga mengandung vitamin dan mineral penting kalsium, protein, lemak, karbohidrat, fosfor, zat besi, natrium, kalium, dan beragam vitamin (vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, dan vitamin C). 

Kandungan nutrisi yang lengkap ini membuat susu kambing etawa memiliki banyak manfaat untuk tubuh, diantaranya yaitu meningkatkan sistem daya tahan tubuh, menjaga kesehatan tulang, membantu melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan produksi ASI, mencegah risiko serangan jantung, mencegah katarak, baik untuk penderita asam lambung, dan lainnya.

Bagi kamu yang sedang mencari merk susu kambing etawa yang bagus, berikut kami telah memilih 5 rekomendasi merk susu kambing etawa terbaik, kaya nutrisi yang bisa anda coba.

1. Etawanesia / Etawa Biru 


Susu Etawanesia atau Etawa Biru terbuat dari susu kambing etawa premium (80%) dan ekstrak daun kelor. Kombinasi 2 bahan ini memiliki kandungan gizi yang tinggi dan sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada persendian dan saluran pernafasan. Daun kelor juga sudah diketahui kaya antioksidan dan mampu menurunkan kadar kolesterol pada susu kambing. Sehingga Susu Etawanesia ini sangat baik jika dikonsumsi rutin setiap hari. Meskipun susu Etawanesia ini terbuat dari susu kambing etawa, namun untuk aromanya sendiri tidak ada bau prengus ataupun amis. Susu Etawanesia juga memiliki rasa yang pas dan gurih. Bagi Anda yang tertarik membeli susu Etawanesia dapat membelinya di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Tiktok Shop, dan Lazada dengan harga normal untuk 1 box 200 gram Susu Etawanesia sendiri adalah Rp. 80.000 per box.


2. Etawalin  


Etawalin adalah produk susu kambing etawa dikombinasikan dengan rempah-rempah seperti kayu manis, jahe, temulawak, daun salam, dan sereh. Susu Etawalin memiliki manfaat utama untuk mengatasi pegal linu dan masalah persendian, selain itu, susu ini juga bagus untuk terapi penyembuhan sehingga cocok untuk dikonsumsi secara rutin jangka panjang. Untuk rasa dan aromanya sendiri sangat khas seperti jamu karena terbuat dari campuran rempah-rempah. Susu Etawalin tersedia di e-commerce, dengan kisaran harga Rp. 99.000 per box dengan berat 200 gram.


3. Walatra Etaku Goat Milk 


Walatra Etaku Susu Kambing terbuat dari susu kambing etawa 50%, albumin ikan gabus 20%, ekstrak kedelai 29%, dan pegagan 1%. Walatra Etaku memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti menjaga kesehatan tulang dan gigi, mengobati penyakit pernafasan, serta mencegah penyakit seperti diabetes dan anemia. Sayangnya persentase susu kambing etawa pada Susu Walatra Etaku lebih sedikit jika dibandingkan pada merk susu kambing etawa yang dijelaskan sebelumnya. Meskipun begitu, Anda masih bisa mendapatkan manfaat dari bahan tambahan lainnya. Walatra Etaku Susu Kambing dapat dijumpai di berbagai e-commerce dengan harga Rp. 80.000 per box berukuran 200 gram.


4. Etawaku Platinum 


Etawaku platinum adalah susu terapi kesehatan yang terbuat dari susu kambing etawa (80%) dan krim bubuk rasa original. Susu Etawaku Platinum bermanfaat untuk mengatasi masalah pernapasan seperti sesak napas, batuk, flu, asma, hingga TBC karena memiliki kandungan zat selenium. Susu ini memiliki rasa yang manis dan aroma seperti susu pada umumnya yang tidak bau prengus. Etawaku platinum dapat ditemukan di e-commerce dengan harga Rp. 95.000 per box dengan ukuran 200 gram.


5. Etawaplus Platinum Kolostrum 


Etawaplus Platinum terbuat dari 85% susu kambing bubuk dengan kolostrum dan krimer bubuk. Bagi Anda yang tengah mencari susu kambing yang baik untuk kesehatan seluruh anggota keluarga, Anda bisa mempertimbangkan produk ini. Etawaplus Platinum Kolostrum diproses menggunakan metode evaporasi vakum bersuhu dingin. Metode ini akan menjaga kandungan gizi dalam susu ini. Susu Etawaplus tersedia di e-commerce, dengan kisaran harga mulai dari Rp. 75.000 per box berukuran 250 gram. 


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "5 Susu Kambing Etawa Terbaik Tahun 2024, Kaya Nutrisi dan Banyak Manfaat Bagi Tubuh"

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News