Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Sekedar Menyegarkan, Inilah 7 Manfaat Susu Soda Untuk Kesehatan


Susu soda merupakan salah satu minuman favorit banyak orang, mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa banyak yang menyukai produk minuman yang satu ini karena memang nikmat, apalagi dikonsumsi pada saat cuaca sedang terik atau panas. 

Namun banyak juga yang salah kaprah menganggap bahwa konsumsi minuman tersebut kurang baik bagi kesehatan, padahal sebaliknya ia justru memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, namun memang harus dikonsumsi dalam jumlah tidak berlebih.

Di pasaran sendiri Anda bisa dengan mudah menemukan produk minuman yang satu ini, khususnya adalah yang praktisnya hanya perlu ditambah dengan air dan es batu saja. Karena jika harus membuat sendiri kurang praktis, harus beli air soda kemudian susu ditambah lagi dengan gula atau pemanis, dibuat dengan tambahan es batu untuk membuatnya jadi lebih segar dikonsumsi atau menjadi dingin. Jika dihitung-hitung sebenarnya jauh lebih hemat membeli yang praktis seperti dari Kino.

Kino susu soda adalah produk minuman sachet kombinasi antara susu serta soda yang praktis pembuatannya, yaitu hanya perlu ditambah dengan air saja kemudian diaduk dan siap konsumsi. Selain menyegarkan ternyata minuman yang satu ini juga kaya akan manfaat bagi kesehatan, diantaranya adalah:

1. Melancarkan pencernaan, tentu banyak diantara Anda yang sudah tahu bahwa air soda punya efek untuk membantu usus dalam mencerna makanan, sehingga bagus untuk Anda yang sedang mengalami kondisi yaitu sembelit atau konstipasi, karena nantinya pencernaan Anda akan jadi lebih lancar, buang air besar juga semakin teratur. Hal ini berdasarkan beberapa study yang pernah dilakukan bahwa konsumsi air soda akan melancarkan pencernaan.

2. Mencegah penyakit asma, bagi Anda yang memiliki gangguan pada organ pernapasan, khususnya adalah menderita asma, maka bisa menyiasatinya dengan konsumsi minuman ini, karena ternyata konsumsi minuman tersebut bagus untuk mengatasi masalah pernapasan tersebut, yaitu dapat membantu dalam menyembuhkan gejala penyakit asma yang terkadang memburuk akibat udara yang tidak bersih atau faktor cuaca dingin.

3. Menjaga kesehatan jantung, banyak yang beranggapan bahwa minuman bersoda buruk bagi kesehatan, namun ternyata sebuah study menyebutkan bahwa dengan konsumsinya bagus untuk menjaga kesehatan organ jantung, asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan dan seperlunya saja.

4. Menjaga kesehatan tulang, susu dikenal sebagai bahan yang kaya akan kandungan kalsium, Anda sendiri pastinya juga sudah menyadari hal tersebut bukan, senyawa kalsium ini punya manfaat yang baik dalam menjaga kesehatan tulang serta gigi dan menguatkannya. Sehingga tidak mudah untuk mengalami osteoporosis.

5. Membantu dalam mengatasi gangguan menelan, beberapa orang memiliki masalah saat menelan yaitu disfagia, gas karbondioksida yang terdapat di dalam soda ini bagus untuk meningkatkan kemampuan dalam menelan makanan, sehingga nantinya akan membantu membersihkan tenggorokan serta akan merangsang kemampuan tubuh di dalam menelan makanan, jadi akan sangat membantu orang-orang yang memiliki masalah seperti kemampuan menelan yang menurun akibat pertambahan usia.

6. Membantu menjaga kebersihan serta kesehatan kulit, manfaat yang lainnya adalah bagus untuk kesehatan dan kebersihan kulit, karena berdasarkan riset menyebutkan bahwa kandungan karbondioksida yang ada dalam soda ini berguna untuk melancarkan aliran darah, ketika aliran darah lancar nantinya darah tersebut juga akan membawa berbagai senyawa bermanfaat atau nutrisi ke kulit, jika kulit ternutrisi dengan baik membuatnya akan tetap sehat dan bersih.

7. Mengobati keracunan jengkol, meskipun nikmat namun ternyata jengkol yang tidak diolah dengan baik serta dikonsumsi secara berlebihan berpotensi menyebabkan keracunan, bahkan menyebabkan masalah ginjal karena asam jengkolat yang ada di dalamnya, sehingga ketika konsumsi jengkol setelahnya dapat diimbangi dengan minuman bersoda ini. karena air soda akan meningkatkan keasaman dalam darah dan bagus untuk menyembuhkan masalah ginjal akibat jengkol.

Lebih praktis cukup beli susu soda dari Kino saja, karena sudah hadir dalam bentuk sachetan yang dapat dibawa kemana-mana. Menariknya lagi Kino juga menghadirkan banyak varian rasa nikmat pada produk yang satu ini, jadi bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Harganya bahkan terbilang murah, tidak akan membebani kantong Anda.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

2 komentar untuk "Tidak Sekedar Menyegarkan, Inilah 7 Manfaat Susu Soda Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News