Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat yang Didapatkan Ketika Biker Modifikasi Ringan Motor


Melakukan modifikasi pada motor bisa dikatakan sebagai hobi yang termasuk menyenangkan. Apalagi bagi anggota dari komunitas motor custom terbesar yang memiliki hobi mengutak ngatik motor kesayangan. Ternyata, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan biker ketika sering melakukan modifikasi pada motor kesayangan. 

Untuk pecinta motor, modifikasi adalah kegiatan yang seru dan menyenangkan. Ternyata dibalik hobi modifikasi motor ada banyak manfaat yang diterima oleh biker. Nah, Anda yang mungkin masih ragu untuk menjalani hobi ini, maka bisa melihat beberapa manfaat modifikasi motor di bawah ini: 

1. Meningkatkan Kreativitas 

Siapa yang menyangka bahwa dengan menjalani modifikasi motor bisa meningkatkan kreativitas dari biker. Karena memang saat memodifikasi motor, biker harus berpikir kreatif agar motor terlihat lebih indah tanpa harus mengubah bentuk terlalu banyak. Apalagi jika ingin membuat motor custom, sudah pasti membutuhkan kreativitas yang tinggi. 

2. Membuat Motor Jauh Lebih Aman 

Ya, dengan melakukan modifikasi pada motor juga akan membantu motor untuk lebih aman. Banyak biker yang memodifikasi motor dengan menambahkan aksesoris yang membuat motor menjadi lebih aman saat dikendarai. Misalnya dengan menambahkan windshield, hand guard dan lain sebagainya. Jadi, memang modifikasi tidak hanya sekedar hobi tapi bisa membantu biker menjadi lebih aman saat berkendara. 

3. Bisa Mengenal Dunia Otomotif 

Manfaat lainnya dari modifikasi motor untuk para biker adalah bisa mengenal dunia otomotif lebih dalam. Karena ketika senang melakukan modifikasi motor, biker pasti akan belajar terlebih dahulu akan semua bagian dari motor dan juga fungsinya. Sehingga secara tidak langsung biker memiliki ilmu dalam dunia otomotif motor. Jadi, tidak heran jika banyak penghobi modifikasi yang juga memahami otomotif lebih baik. 

4. Tahu Cara Merawat Motor 

Manfaat yang juga bisa dirasakan oleh biker ketika modifikasi motor adalah mengetahui dengan baik bagaimana cara untuk merawat motor. Sehingga motor yang dimiliki sudah pasti awet dan tidak pernah mengalami masalah saat dikendarai. Mengingat bahwa saat modifikasi motor, biker harus tahu setiap fungsi dan bagaimana agar setiap bagian motor tetap dalam kondisi yang baik. 

Jadi, sudah dapat disimpulkan bahwa modifikasi ringan motor bukan kegiatan yang membuang waktu. Karena kenyataannya ada banyak manfaat yang dapat diperoleh oleh biker. Apalagi sekarang ini sudah ada kontes modifikasi motor yang bisa diikuti biker. Terutama jika Anda bergabung dengan Suryanation yang kerap mengadakan kompetisi modifikasi motor. 

Tidak hanya itu saja, dengan menjadi anggota dari Suryanation juga akan memberikan informasi terkait dunia motor. Bahkan Anda bisa mengikuti touring yang dilakukan secara rutin yang jelas sangat seru. Terlebih komunitas ini tersebar di beberapa kota yang ada di Indonesia. 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Manfaat yang Didapatkan Ketika Biker Modifikasi Ringan Motor"

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News