Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunggulan Penggalangan Donasi Online Dibandingkan Konvensional


Donasi online merupakan sebuah program penggalangan dana yang dilakukan berbasis teknologi atau secara digital, tidak lagi dilakukan secara langsung atau konvensional. Di era modern seperti sekarang ini jadi sarana yang semakin mudah bagi para orang baik untuk membantu mereka yang membutuhkan, diantara caranya adalah dengan memberikan donasi secara digital atau online ini, pasti sudah sering bukan menjumpai jenis penggalangan dana online.

Banyak memang lembaga kemanusiaan atau seorang volunteer yang nyatanya memilih open donasi secara online dibandingkan langsung, mengingat memang ada banyak keunggulannya, diantaranya adalah:

1. Jaringan lebih luas, berbeda dengan kegiatan penggalangan dana langsung yang mungkin terbatas pada orang-orang di sekitar saja yang tahu. Maka untuk open donasi yang dilakukan secara online ini mampu untuk menjangkau pada donatur secara lebih luas, tak hanya di sekitar Anda saja, melainkan sampai ke seluruh Indonesia.

2. Lebih efisien, dari segi tenaga maupun waktu nyatanya juga dirasa lebih efisien atau hemat, Anda tentunya juga sudah tahu bukan, bahwa menggalang dana atau open donasi secara langsung membutuhkan SDM yang cukup banyak, di sebar di berbagai tempat, mengeluarkan waktu serta biaya yang tentunya tidak sedikit. Namun berbeda jika Anda melakukan penggalangan dana online, cukup satu orang saja sudah bisa ambil alih penggalangan dana tersebut, sehingga efisien juga dari segi waktu, tenaga hingga biaya.

3. Hasil lebih optimal, jika melihat dari segi jaringannya yang lebih luas, maka tidak memungkiri juga untuk bisa mendapatkan hasil dari proses penggalangan dana tersebut nantinya akan menjadi lebih besar atau optimal. Apalagi akan lebih mudah juga untuk menemukan para dermawan atau donatur di luar sana. Jadi jumlahnya dapat terkumpul secara lebih optimal serta cepat.

Cara membuat donasi online ini sebenarnya mudah, apalagi dengan banyaknya platform yang dapat digunakan. Namun pastikan bahwa Anda hanya bekerjasama dengan lembaga yang terpercaya, sehingga akan lebih terjamin serta aman, diantaranya adalah bisa dipercayakan hanya kepada Wahana Visi Indonesia, lembaga kemanusiaan kristen yang fokus memberikan bantuan kepada anak-anak kurang mampu.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Keunggulan Penggalangan Donasi Online Dibandingkan Konvensional"

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News