Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Layanan Internet Dedicated Optimalkan Kelancaran Bisnis Anda


Setiap perusahaan membutuhkan jaringan internet dengan koneksi yang stabil dan cepat untuk meningkatkan operasional bisnis. Tanpa adanya internet, aktivitas bisnis di perusahaan tentu bisa terganggu bahkan bisa lumpuh total. Oleh karena itu dibutuhkan jaringan internet yang memadai untuk membantu menunjang aktivitas bisnis di perusahaan.

Dedicated internet bisa menjadi pilihan untuk membantu meningkatkan operasional bisnis di perusahaan karena menawarkan koneksi yang stabil dan cepat. Bahkan rasio  kecepatan berada di  1:1, ini berarti kecepatan download-nya sama dengan kecepatan upload.

Dedicated internet sendiri adalah jenis internet berkecepatan tinggi yang digunakan oleh bisnis untuk menghubungkan komputer, server, dan perangkat lain ke internet melalui jalur pribadi atau kabel. Ini adalah pilihan yang lebih aman daripada menggunakan Wi-Fi publik  bagi rumah sakit, sekolah, atau bisnis yang membutuhkan tingkat keamanan tertinggi. Selain itu dedicated internet sendiri dapat menjamin kestabilan bandwidth bahkan menjadi solusi yang efisien dalam mengoptimalkan bisnis. Sehingga penting bagi sebuah perusahaan untuk memanfaatkan dedicated internet dalam menjalankan dan mengoptimalkan bisnis.

Dedicated internet menawarkan sejumlah keunggulan bagi bisnis yang membutuhkan konektivitas lebih maksimal, mulai dari efisiensi pengeluaran hingga bandwidth yang terjamin. Berikut keunggulan Internet Dedicated untuk bisnis yaitu: 

1. Bandwidth yang  Simetris

Menjamin kecepatan yang sama antara download dan upload karena dilengkapi dengan rasio bandwidth yang simetris. Kecepatan yang ditawarkan pun tetap konstan dan stabil sehingga tidak akan mengganggu pada saat mengunduh sesuatu.

2. Efisiensi

Dengan menggunakan dedicated internet, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk instalasi dan hardware serta untuk biaya langganan ISP yang berulang setiap bulan. Sebagai gantinya, Anda dapat melakukan penghematan dengan peningkatan komunikasi internal dan eksternal, konferensi video serta akses website yang terbaik.

3. Ada Jaminan SLA

Dilengkapi dengan jaminan SLA (Service Level Agreement). SLA merupakan perjanjian antara perusahaan penyedia internet dan pengguna terkait dengan kualitas internet yang diberikan. Dengan adanya SLA, pengguna bisa mendapatkan ganti rugi jika layanan yang diberikan tidak sesuai dengan perjanjian.

4. Rasio yang Stabil

Dalam internet broadband, mungkin Anda pernah melihat hasil speedtest-nya sangat tinggi. Namun dalam kenyataannya, internet yang Anda gunakan berjalan lambat bahkan sangat lambat. Dengan kata lain, angka-angka yang Anda lihat pada speedtest bukanlah angka yang sepenuhnya berasal dari network. Lain halnya dengan internet dedicated yang menjamin perusahaan Anda dalam mendapatkan kecepatan koneksi dengan rasio 1:1. 

5. Mendapatkan Koneksi Secara Khusus

Koneksi yang terdedikasi untuk setiap pengguna. Seperti namanya, pengguna dedicated internet akan mendapatkan kecepatan atau nilai bandwidth khusus. Karena tidak ada sharing antar pengguna, kecepatan yang diperoleh pengguna biasanya sama dengan kecepatan yang dijanjikan oleh penyedia jasa layanan internet.

Lima keunggulan dari  dedicated internet diatas dapat mengatasi ketidakstabilan internet bisnis Anda, dan pastinya kondisi ini dapat dicapai dengan bantuan ASTINet Telkom. ASTINet merupakan layanan akses internet dengan dedicated internet selama 24 jam penuh. Layanan internet dedicated ini memungkinkan perusahaan Anda untuk tetap terkoneksi & produktif meski cuaca buruk sekalipun. Level up perusahaan Anda dengan ASTINet Telkom sekarang! 


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Layanan Internet Dedicated Optimalkan Kelancaran Bisnis Anda"

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News