Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Libur Lebaran di Singapura? Ini Rekomendasi Spot Wisata Favorit yang Wajib Dikunjungi


Libur hari raya Idul Fitri atau lebaran menjadi hal paling dinanti bagi tiap umat muslim.  Selain tradisi mudik ke kampung halaman, liburan ke luar negeri di momen lebaran menjadi salah satu alternatif  bagi sebagian orang untuk merayakan lebaran dan menghabiskan libur panjang dengan cara berbeda. Salah satu destinasi populer dan difavoritkan warga Indonesia untuk liburan yaitu Singapura.

Selain lokasinya yang cukup dekat dengan Indonesia, Negeri singa ini punya sejumlah tempat wisata menarik dan cocok  dikunjungi saat libur lebaran. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, kuliner, wisata religi hingga wisata belanja bisa Anda temui di sini. Anda bisa terbang ke Singapura dengan mudah karena banyak maskapai yang menyediakan rute Indonesia Singapura, salah satunya Singapore Airlines. Berikut beberapa spot wisata  populer yang bisa Anda kunjungi saat libur lebaran di Singapura.

1. Pulau Sentosa 


Destinasi wisata terpopuler dan banyak dikunjungi saat libur lebaran yaitu Sentosa Island. Di pulau ini banyak atraksi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Beberapa atraksi menarik yang bisa anda nikmati diantaranya adalah Universal Studios Singapore(USS), Madame Tussauds Singapore, South East Asia(S.E.A), hingga Dolphin Island. Biaya masuk ke pulau Sentosa tergantung dari wahana yang Anda kunjungi karena tiap wahana punya tarif yang  berbeda-beda.

2. Mosh!


Selain Sentosa Island, ada tempat wisata baru yang cocok dikunjungi saat libur lebaran nanti yaitu Mosh! Ini adalah destinasi wisata atraksi edukasi dengan teknologi multimedia yang modern dari Jepang. Tempat ini bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau anak-anak dimana Mosh! mampu membuat para pengunjung menciptakan dunia imajinasinya tersendiri dan masuk dalam virtual dimensi. Wahana yang berlokasi di 31 Beach View #03-01 ini berada di  Palawan Kidz City.

3. Arab Street


Arab Street di Singapura cukup terkenal karena  komplek pertokoan yang menarik dan warna tiap toko yang satu dan lainnya berbeda-beda. Warna-warni yang berbeda inilah jadi daya tarik tersendiri bagi para turis dan cocok untuk dikunjungi saat libur lebaran. Di sini ada toko tekstil dan sejumlah ruko yang menjual karpet Persia dan juga pertokoan yang menjual berbagai barang berbahan kulit, parfum arab, perhiasan dan pernak pernik lainnya. Untuk menuju ke Arab Street cukup mudah dan Anda bisa menggunakan MRT. Naik dari Bugis MRT Station.

4.Kampong Glam


Ingin wisata religi saat lebaran? Kampong Glam bisa jadi pilihan tepat. Dijamin Anda akan merasakan suasana  hari raya lebaran yang sangat kental. Di Kampong Glam Anda bisa melihat masjid yang  sangat megah dan tertua di Singapura. Masjid adalah destinasi yang tak boleh Anda lewatkan saat menikmati lebaran di negeri singa. Masjid yang bertempat di Muscat street Singapura ini punya kubah berbentuk unik mirip bawang bombai.Tiap kubah itu di dekorasi dengan menggunakan botol kaca bagian bawah.  Botol kaca dekorasi ini didapatkan dari para warga saat pembangunan masjid berlangsung.  

5. The Shops, Marina Bay Sands


Untuk Anda yang gemar berbelanja, Anda wajib mengunjungi destinasi wisata belanja yaitu The Shoppes saat libur lebaran. Bertempat di Marina Bay Sands, spot wisata yang satu ini dijamin akan memanjakan mata dengan beragam produk terbaiknya. Tempat yang berlokasinya di 10 Bayfont Ave bisa ditempuh dengan MRT BayFront(CE1).

6. Little India


Siapa yang tak kenal dengan Little India di Singapura? Di kawasan wisata yang cukup tersohor ini Anda akan bisa mengunjungi Masjid, Kuil Hindu hingga gereja. Di sore hari, Anda bisa berwisata kuliner khas India yang terkenal lezat di sepanjang Serangoon Road. Mulai dari hidangan kuliner vegetarian India Selatan, Tandoori dari India utara dan tak ketinggalan roti prata. Disini Anda juga bisa mencicipi teh tarik yang dibuat dengan atraksi menarik dari penjualnya. Atraksi ini sangat menarik untuk dilihat karea´na Anda akan mengetahui bagaimana caranya membuat teh tarik yang enak.

7. Mall Mustofa


Masih berada di daerah Little India, ada satu mall yang buka 24 jam. Untuk anda yang ingin mencari oleh-oleh dengan budget seadanya, mall ini bisa jadi solusi. Di sini Anda bisa wisata belanja sepuasnya karena tiap produk di mall ini rata-rata memiliki harga yang terjangkau. Banyak traveler dari dalam dan luar Singapura memilih untuk berbelanja di tempat ini. 

Itulah rekomendasi spot wisata favorit dan wajib dikunjungi saat libur lebaran di Singapura. Selain tempat-tempat di atas Anda juga bisa menikmati suasana lebaran di Geylang yang banyak komunitas muslim. Jangan lupa rencanakan libur Idul Fitri dan penuhi semua kebutuhan liburan Anda lewat Traveloka Super App. Selamat libur lebaran!

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Ingin Libur Lebaran di Singapura? Ini Rekomendasi Spot Wisata Favorit yang Wajib Dikunjungi "

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News