Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Keripik Sawi Renyah Pedas Enak, Anti Gagal ala Dapur Kobe


Siapa bilang sawi hanya jadi sayuran yang bisa ditumis atau direbus saja? Tentu tidak dong, karena ternyata sawi juga sangat enak jika dibuat keripik apalagi ditambah dengan cita rasa pedas yang membuat keripik sawi jadi semakin menarik dan menggugah selera. Apalagi bagi kamu para pecinta makanan pedas, maka bisa coba keripik sawi renyah pedas ini.  

Gak perlu beli, karena bisa bikin sendiri dengan menggunakan bahan rahasia yaitu tepung Kobe Kentucky SuperCrispy. Bagaimana cara pembuatannya? 

Keripik Sawi Renyah Pedass Tepung Kobe Kentucky SuperCrispy 

Untuk kamu yang penasaran dengan resep keripik sawi renyah pedas, berikut ini resep paling mudah dengan menggunakan bahan yang simpel dan pasti bisa kamu temukan dengan mudah di rumah. 

Bahan yang dibutuhkan:

  • Sawi hijau 300 gram
  • Kobe Kentucky Super Crispy 2 bungkus setara dengan 70 gram.
  • Air 200 ml atau secukupnya.
  • Minyak goreng secukupnya.
  • Satu sachet Boncabe level 10 rasa bawang goreng untuk membuat keripik sawi rasanya pedas.  

Cara pembuatan : 

Untuk cara pembuatan keripik sawi renyah dan pedas ini sangat simpel, ikuti step by step berikut ini. 
  • Pertama-tama cuci sayur sawi terlebih dahulu dan potong bonggolnya, karena kamu hanya akan menggunakan bagian daun yang dibuat keripik.
  • Setelah itu gunakan wadah untuk memasukkan tepung Kobe Kentucky SuperCrispy tambahkan air secukupnya dan aduk hingga rata untuk dijadikan adonan basah.
  • Setelah adonan tepung tadi merata celupkan daun sawi ke dalam adonan basah satu persatu. 
  • Sembari memasukkan sawi ke adonan tepung, kamu bisa panaskan minyak. 
  • Setelah minyak sudah panas goreng keripik sawi di minyak panas hingga warnanya kuning kecoklatan.
  • Kemudian angkat dan tata keripik sawi di piring, jangan lupa taburi boncabe level 10 untuk memberikan sensasi rasa pedas pada keripik sawi yang kriuknya minta ampun.  

Manfaat Sawi Untuk Kesehatan

Sawi sendiri adalah pilihan sayuran yang praktis diolah dan menjadi salah satu sayuran hijau yang cukup disarankan untuk dikonsumsi terutama bagi kamu yang memang sedang menjalani hidup sehat. Sawi merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya serat dan antioksidan. Berikut ini beberapa manfaatnya.

Sebagai antioksidan, sawi bisa jadi antioksidan alami untuk melindungi tubuh dari radikal bebas berlebihan. Sawi punya kandungan flavonoid, beta karoten, lutein dan vitamin C dan E.

Tingkatkan kekebalan tubuh, sawi punya kandungan vitamin C yang sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh. Jika tubuh tidak mengkonsumsi vitamin A cukup maka mudah terserang penyakit. Selain itu ada juga kandungan vitamin A yang mendukung respon imunitas. 

Mengurangi kolesterol, sawi merupakan sayuran hijau yang cukup baik karena punya kemampuan untuk mengikat asam empedu dalam sistem pencernaan. Jadi sawi dapat mencegah reabsorpsi asam empedu yang punya kaitan cukup dekat dengan penurunan kadar kolesterol.

Jaga kesehatan mata, selain wortel sawi juga bagus untuk menjaga kesehatan mata karena kandungan lutein dan zeaksantin. Kedua kandungan tersebut bisa membantu melindungi retina dari kerusakan oksidatif dan juga menyaring cahaya biru yang sangat berbahaya untuk mata. 

Sarana detoksifikasi tubuh, tidak heran jika sawi banyak dijadikan sebagai jus sawi hijau karena memang punya manfaat untuk menghilangkan racun di tubuh. Sawi disebut sebagai agen detoksifikasi alami untuk mengurangi racun yang menumpuk dari waktu ke waktu di tubuh seseorang dan menghilangkannya melalui buang air besar. Bahkan turunan klorofil dalam sawi bisa menetralkan logam berat dan bahan kimia yang ada di dalam tubuh.  

Itu tadi resep paling mudah untuk membuat keripik ke sawi renyah pedas dengan mengandalkan tepung Kobe. Mengapa harus menggunakan Tepung Kobe Kentucky SuperCrispy sebagai pilihan tepung terbaik saat ingin membuat keripik sawi?  

Tentu saja harus, karena tepung Kobe ini memang diracik untuk menghasilkan ayam kentucky super crunchy dan crispy. Tepung Kobe Kentucky ini tidak hanya cocok untuk menggoreng ayam, tapi juga bisa untuk buat keripik sawi nan lezat.  

Setelah digoreng, menghasilkan keripik sawi yang teksturnya sangat renyah bahkan bisa tahan hingga 8 jam saat sudah dingin dan anti meleyot. Rasa bumbunya juga pas, jadi bisa jadi pilihan untuk membuat aneka camilan di rumah.  

Terlebih tepung Kobe apapun variannya, memang diproses menggunakan teknologi modern dan tidak ada bahan pengawet serta pewarna buatan sama sekali. Jadi sudah pasti tepung Kobe aman untuk dikonsumsi baik orang dewasa maupun anak-anak.  

Dimana bisa beli Tepung Kobe Kentucky SuperCrispy? Produk tepung Kobe bisa kamu beli di mana saja seperti misalnya di minimarket, supermarket hingga warung-warung sayur terdekat di sekitar kompleks rumah. Untuk lebih praktis, bisa juga beli secara online lewat marketplace, toko online Kobe Official bisa kamu temukan di Shopee ataupun Tokopedia.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Resep Keripik Sawi Renyah Pedas Enak, Anti Gagal ala Dapur Kobe"

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News