Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bulan Puasa Segera Tiba, Sudah Tahu Cara Buat Es Alpukat Kocok Segar?


Kurang dari tiga puluh hari lagi, bulan Suci Ramadhan akan kembali membersamai kita. Sudahkah kamu mengetahui cara membuat es alpukat kocok yang nikmat?

Memang sih, minuman ini sudah biasa disajikan sebagai menu sehari-hari yang menyegarkan. Tidak hanya di bulan puasa. Namun, sensasi rasa es alpukat kocok saat diminum pada bulan puasa tidak bisa dibandingkan. Begitu menyegarkan hingga membuat ketagihan.

Sangat cocok sebagai menu berbuka bersama keluarga di rumah. Nah, sekarang kamu sudah tahu belum cara membuat es alpukat kocok yang menyegarkan?

Jika belum, langsung saja yuk ketahui cara membuatnya di bawah ini. Berikut resep membuat es alpukat kocok yang menyegarkan.

Bahan-bahan Utama yang kamu butuhkan:

  • 2 buah alpukat
  • 25 gram nangka
  • 3 sdm (45 ml) Omela krimer
  • Whipping cream (sesuai selera)
  • Es serut.

Cara Membuat Es Alpukat Kocok:

  • Masukkan alpukat dan 3 sdm Omela ke dalam gelas, lalu tambahkan sedikit es serut.
  • Kocok alpukat menggunakan sendok hingga halus.
  • Tambahkan kembali potongan alpukat, nangka, dan es serut di atasnya.
  • Beri whipping cream (sesuai selera).
  • Es alpukat kocok siap disantap selagi dingin.


Bagaimana, mudah bukan? Oiya, resep di atas adalah minuman es alpukat kocok yang cukup untuk satu orang, ya. Jadi, kalau kamu ingin menghidangkan minuman ini ke lebih banyak orang, tinggal kamu sesuaikan sesuai kelipatan di atas, ya.

Dan jangan lupa, cicipi terlebih dahulu minumannya sebelum menambahkan banyak sdm Omela atau whipping cream. Sebab, selera orang tentu berbeda-beda, bukan? Barangkali ada takaran manis tertentu yang kamu sukai yang berbeda dengan orang lain.

Omela Krimer akan membuat minuman menjadi manis dan creamy. Pas manisnya, pas creamynya, #palingpasdenganOmela!

Tips Membuat Es Alpukat Kocok yang Menyegarkan

Dari uraian tulisan di atas, sebenarnya kamu sudah bisa membuat es alpukat kocok yang nikmat. Hanya saja, kamu perlu tahu tips membuat minuman ini agar bisa disantap dengan segar. Kan kita maunya buat minuman yang menyegarkan, ya? Bukan hanya Es Alpukat Kocok yang standar saja.

Nah, ini dia tips membuat es alpukat kocok yang perlu kamu perhatikan.

Pertama, gunakan alpukat madu yang sudah matang dan masih segar. Tujuannya adalah agar alpukat memiliki tekstur yang agak kuat saat disantap di lidah. Hindari menggunakan alpukat yang sudah agak layu, karena hal itu akan mempengaruhi rasanya. Alpukat yang sudah matang juga memiliki rasa yang tidak terlalu pahit.

Kedua, tambahkan topping di bagian atas es alpukat kocok. Memberikan topping di bagian atas tidak hanya menambah estetika dari minuman ini, tapi juga ikut berkontribusi dalam memberikan paduan rasa yang beragam. Beberapa tambahan yang bisa kamu pakai sebagai topping yaitu bubuk cokelat, buah nangka, keju, dan buah-buahan lain.

Ketiga, gunakan Omela Krimer. Krimer yang dapat digunakan untuk membuat es alpukat kocok memang bisa apa saja. Namun, kalau kamu ingin minuman yang punya tekstur menggiurkan mata, ditambah tekstur yang lembut dan creamy, ya hanya Omela jawabannya. Bikin minuman apapun di rumah, #palingpasdenganOmela!

Manfaat Alpukat untuk Kesehatan

Sekarang kamu sudah tahu kan cara membuat Es Alpukat Kocok yang nikmat dan menyegarkan? Biar kamu makin semangat, di sini akan ditampilkan beberapa manfaat dari alpukat yang ternyata baik untuk tubuh. Berikut selengkapnya.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan.
  2. Merawat kesehatan jantung.
  3. Mencegah dan menyembuhkan sembelit.
  4. Menurunkan risiko terkena kanker.
  5. Menghindari terjadinya radang sendi.
  6. Melembabkan kulit.
  7. Menyuburkan elastisitas kulit.
  8. Menekan dan memperbaiki kulit yang rusak.
  9. Menekan Penggelapan kulit.
  10. Mencegah munculnya jerawat.

Banyak manfaatnya, ya? Jadi, bagi kamu yang punya masalah dengan kesehatan kulit atau ingin menjaga berat badan tetap ideal, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengonsumsi alpukat secara rutin, termasuk alpukat olahan seperti es alpukat kocok.

Pasalnya, alpukat mengandung serat yang bisa memberikan efek kenyang lebih lama pada tubuh. Jadi, kamu bisa mengontrol keinginan untuk makan banyak atau ngemil.

Alpukat juga mengandung antioksidan, omega-3, vitamin A, B, C, dan E serta mineral dan lemak yang baik untuk tubuh, yang juga bisa memperbaiki kerusakan kulit. Sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kulit. 

Nah, itulah cara membuat Es Alpukat Kocok yang bisa kamu coba di rumah untuk menu berbuka puasa. Dengan mengikuti resep di atas, kamu sudah bisa membuat Es Alpukat Kocok yang nikmat dan pasti membuat ketagihan. Selamat mencoba! 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Bulan Puasa Segera Tiba, Sudah Tahu Cara Buat Es Alpukat Kocok Segar?"

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News