Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mobil SUV Kapasitas 7 Penumpang, Cocok Digunakan Untuk Mudik!


Memiliki mobil merupakan salah satu aset jangka panjang. Dengan tersedianya kendaraan pribadi tingkat mobilitaspun tentu jauh akan lebih mudah. Tidak semua berpergian jarak jauh seperti mudik bisa menggunakan transportasi umum, pasalnya ketika ada momen mudik itu sendiri maka orang akan berbondong-bondong juga ingin mengujungi kampung halamannya. Untuk itu, solusi yang bisa dibuat yaitu dengan membeli kendaraan pribadi seperti mobil. Dimana dengan berpergian jauh menggunakan pribadi jauh lebih efisien waktu yang biaya. Mobil sendiri memiliki banyak kategori mulai dari Sport, MPV, SUV. Akan tetapi, tahukah kamu ada banyak mobil yang bisa dinikmati dalam dua kategori sekaligus seperti mobil MPV dan SUV berikut:

Mitsubishi New Xpander Cross


Mobil yang satu ini bisa dikatakan mobil dengan dua kategori dimana mobil ini bisa masuk dalam kategori MPV ataupu SUV. Bagaimana tidak, dengan kemampuan interiornya mampu memanjakan pengemudi sekaligus penumpangnya. Dengan adanya desain interior seperti jok kulit yang memiliki fungsi khusus yakni menolak paparan sinar matahari. Dimana baik penumpang ataupun pengemudi bisa merasa nyaman jika mobil sedang terparkir lama di bawah terik matahari. 

Hal lainnya yang membuat mobil ini nyaman yaitu ketika mengendarainya pada bagian suspensi. Bahkan hight performance bar-nya saja menggunakan desain mobil eropa. Dengan adanya fitur ini jauh lebih menimbulkan kenyaman ketika digunakan bahkan stabil saat di perjalanan yang kurang halus akan kondisi jalan jelek. Interior tambahan lainnya yang dimiliki oleh New Xpander Cross ini yaitu memiliki ground clearance ideal yaitu terdapat visibilitas yang baik untuk mendukung perjalanan di berbagai macam medan. 

New Xpander Cross ini sendiri memiliki fitur seperti Dual SRS Airbags, Traction Control (TCL), Active Stability Control (ASC), Brake Assist, Immobilizer hingga Cruise Control. Pada bagian USB yaitu merupakan Port Type C serta head unit yang berukuran 9 inch yang sudah terkoneksi Apple Car Play dan Android Auto. Pada bagian transmisi mobil ini memiliki mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro 4 yang dapat menghasilkan output tenaga maksimal 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Untuk harga yang ditawarkan mulai Rp 297 Juta hingga Rp 323 Juta.

Suzuki XL7



Pada model low SUV kapasitas 7 penumpang terdapat yaitu Suzuki XL7 dimana mobil ini memiliki mesin berkapasitas 1.500 cc sehingga sangat cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Suzuki XL7 ini memiliki fitur Noise Vibration Harshness yang dimana memungkinkan sirkulasi udara di kabin menjadi lebih baik. Salah satu fitur andalan yang terdapat mobil ini yaitu ada pada fitur keselamatan, dimana mobil ini menggunakan struktur rangka dengan platform Heartect, ual airbag, ABS, Hill Hold Control (HHC), EBD, Electronic Stability Programe (ESP), serta sensor mundur hingga Tect Body yang bisa meredam dan menyebarkan energi benturan akibat tabrakan. 

Suzuki XL7 ini menggunakan mesin K15B Multipoint Injection dengan kubikasi 1.462 cc yang dapat menghasilkan tenaga 104,7 PS pada 6.000 rpm serta torsi 128 Nm pada 4.400 rpm. Untuk harga yang dibanderol pada Suzuki XL7 ini mulai dari Rp 260 jutaan.

Masih ada banyak lagi rekomendasi mobil SUV yang bisa menjadi pertimbangan untuk kamu beli. Bahkan kamu juga bisa membeli secara mudah melalui Kredit mobil bekas. Dimana hanya melalui mobbi kamu bisa mendapatkan mobil keinginan kamu bahkan dengan biaya murah ditambah lagi banyak potongan harga. 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Mobil SUV Kapasitas 7 Penumpang, Cocok Digunakan Untuk Mudik!"

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News