Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui 5 Tips Mencari Pekerjaan di Hotel di Pulau Bali


Bali atau yang juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata ini adalah salah satu surga wisata dunia. Setiap hari banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali, baik itu turis lokal maupun turis mancanegara.

Maraknya aktivitas pariwisata di Bali, tentu saja turut memengaruhi bisnis yang terdapat di sana. Terutama berbagai bisnis yang berhubungan dengan dunia pariwisata. Sebut saja misalnya bisnis restoran, cafe, resort, spa, perhotelan dan penginapan, pusat oleh-oleh atau cinderamata, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Jadi tidak heran bila banyak orang yang mencoba mengadu peruntungan dan mencari lowongan kerja HHRMA hotel Bali di Pulau Seribu Pura ini. Bisa jadi Anda adalah orang  yang termasuk ingin mencari kerja di hotel yang terdapat di Bali.

Tips Mencari Pekerjaan di Hotel di Pulau Bali

Bukan suatu rahasia lagi bila mencari pekerjaan di hotel di Pulau Bali dapat menjadi pengalaman yang menantang dan menyenangkan. Tetapi untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai, maka Anda harus melakukan beberapa pertimbangan dan persiapan.

Berikut beberapa tips yang bisa membantu Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai di hotel di Pulau Bali.

1. Buatlah Surat Lamaran dan CV yang Menarik

Saat akan mencari pekerjaan di hotel di Pulau Bali, pastikan surat lamaran dan CV Anda memiliki kualitas tinggi serta menunjukkan kapabilitas dan pengalaman Anda yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar.

2. Teliti Setiap Lowongan Pekerjaan dengan Baik

Pastikan Anda mencari lowongan pekerjaan yang selaras dengan kemampuan dan pengalaman yang Anda miliki. Dalam hal ini Anda bisa menemukan lowongan pekerjaan di website perusahaan hotel yang ingin Anda daftar atau bisa juga lewat website lowongan kerja seperti HHRMA Bali.

HHRMA Bali adalah website yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan dan peluang karir di industri perhotelan dan pariwisata di Bali. HHRMA adalah kependekan dari Hotel, Hospitality, and Restaurant Management Association.

HHRMA-Bali.com adalah sebuah organisasi profesional yang mempromosikan aktivitas dan praktik terbaik di industri perhotelan dan pariwisata Bali. Di samping itu, HHRMA Bali juga menyajikan berbagai peluang kerja untuk para profesional di industri perhotelan dan pariwisata. Tak terkecuali posisi di spa, restoran, resort, hotel, dan masih banyak lagi.

Website ini menampilkan database daftar lowongan pekerjaan yang bisa dicari sehingga mempermudah pencari kerja untuk mendapatkan peluang yang selaras dengan keterampilan dan pengalaman Anda. Misalnya saja saat Anda ingin melamar sebuah posisi di hotel di kawasan Ubud. Anda dapat mencarinya di Lowongan Kerja Hotel Ubud

3. Hubungi Perusahaan Hotel

Tidak boleh ragu untuk secara langsung menghubungi perusahaan hotel. Anda bisa secara langsung mengirim surat lamaran dan CV Anda ke perusahaan hotel yang Anda minati. Di samping itu, Anda pun dapat menghubungi langsung perusahaan hotel untuk menanyakan mengenai peluang kerja yang tersedia.

4. Pahami Budaya Kerja di Bali

Bali mempunyai budaya kerja unik yang mungkin akan amat berbeda dengan daerah atau wilayah lainnya di Indonesia. Untuk itulah pastikan Anda memahami secara baik dan bisa menyelaraskan diri dengan etos kerja di sana.

5. Tingkatkan Terus Kemampuan Bahasa Asing

Teruslah latih kemampuan bahasa asing Anda, khususnya bahasa Inggris. Kemampuan bahasa Inggris yang baik menjadi penting sekali dalam industri pariwisata. Dan akan menjadi lebih baik lagi bila Anda pun mampu menguasai bahasa asing yang lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris secara aktif supaya peluang karir Anda pun kian besar.

Di samping itu, tingkatkan juga keterampilan Anda di bidang lainnya. Ingat untuk terus meningkatkan keterampilan Anda, baik itu lewat pelatihan maupun pengalaman kerja. Dengan langkah ini, maka kesempatan Anda untuk memperoleh pekerjaan di hotel di Bali pun akan kian terbuka lebar.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Ketahui 5 Tips Mencari Pekerjaan di Hotel di Pulau Bali"

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News