Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Kenali Aspire, Software Manajemen Keuangan Online untuk Tingkatkan Bisnis!


Dalam menjalankan bisnis tidak sedikit hal yang mesti diperhatikan. Terlebih pada urusan pemasukan dan pengeluaran uang. Umumnya, perusahaan akan lebih fokus pada penjualan, pemasaran dan produk untuk mendorong pertumbuhan bisnis. Sementara itu manajemen keuangan perusahaan acapkali terabaikan.

Padahal manajemen keuangan adalah salah satu aspek krusial pada sebuah perusahaan. Saat ini mulai ramai bermunculan software manajemen keuangan yang dapat membantu kita mengelola segala urusan keuangan bisnis atau perusahaan. Mulai dari manajemen hutang, manajemen biaya, sampai membuatkan akun pembayarannya. Salah satu diantaranya adalah Aspire.

Apa Itu Aspire?

Aspire ialah software manajemen keuangan All-in-One yang cocok digunakan untuk bisnis masa kini. Ada lebih dari 10.000 perusahaan startup dan UKM di Asia Tenggara yang telah dibantu Aspire guna menghemat waktu dan biaya dengan akun dan kartu kredit korporat multi-valas, sistem persetujuan klaim, solusi manajemen pengeluaran, tagihan dan pendapatan.

Semuanya itu tersedia hanya dalam satu akun saja. Aspire sudah membantu perusahaan seperti Happyfresh, Pinhome, Ayoconnect dan masih banyak lagi yang lainnya untuk mengontrol kondisi keuangan bisnis atau perusahaan sesuai dengan anggaran.

Cara Kerja dan Fitur-fitur Aspire

Software manajemen keuangan online satu ini akan membantu kita mengalokasikan daya beli (purchasing power) untuk pembelian perusahaan kepada karyawan atau tim yang berwenang sembari tetap menjaga transparansi dan kontrol atas keuangan. Budget itu dapat diatur dan diselaraskan secara real-time.

Limit anggaran pun dapat langsung diterapkan ke kartu korporat karyawan atau kepada budget karyawan maupun tim yang sebelumnya sudah ditetapkan sebelumnya. Dengan Aspire kita pun dapat memantau pengeluaran menyeluruh secara real-time. Bahkan telah terpadu dengan software pembukuan akuntansi yang membantu meminimalisir pencatatan anti-salah serta proses yang lebih otomatis.

Berikut ini beberapa fitur yang ditawarkan Aspire yang dapat Anda gunakan, antara lain:

Sistem Approval : Cairkan klaim atau bayarkan tagihan dengan cara otomatis sesudah penanggung jawab menyetujui pencairan dana, misalnya sesudah quality control atau penerimaan barang. Dengan dilengkapi notifikasi real-time untuk mempersingkat proses klaim.

Kartu Aspire : mengalokasikan limit serta daya beli (purchasing power) untuk pembelian perusahaan kepada karyawan atau tim yang berwenang. Tetapkanlah limit yang dapat diselaraskan sewaktu-waktu sesuai dengan kebutuhan divisi atau proyek. Tersedia dalam mata uang IDR dan USD, dengan advance limit sampai 51 hari tanpa bunga.

Manajemen Pendapatan : terima piutang lewat virtual account yang dikeluarkan otomatis untuk setiap tagihan. Terhubung secara langsung dengan software pembukuan lainnya untuk informasi mengenai cash flow teraktual.

Manajemen Tagihan/Pengeluaran : semua pembayaran dapat dilakukan lewat dashboard Aspire serta terhubung langsung secara otomatis dengan software pembukuan. Atur tanggal jatuh tempo atau disesuaikan dengan status approval.

Akun Multi-valas : membuat akun dalam beberapa mata uang sekaligus untuk pengeluaran dalam negeri dan pembayaran vendor internasional. 

Dengan beberapa fitur tersebut seluruh pengeluaran tetap dapat terkontrol dan tercatat secara real-time untuk pengawasan keuangan dan anggaran. Sesuaikanlah anggaran sewaktu-waktu guna memastikan tak ada overspending ataupun pengeluaran tidak perlu.

Kunci sukses dalam menjalankan dan mengembangkan suatu bisnis salah satunya ialah mempunyai sendiri keuangan yang solid. Bersamaan dengan berkembangnya perusahaan, seluruh aspek akan menjadi nampak lebih kompleks. Tanpa tersedianya fundamen data dan SOP solid, tim keuangan perusahaan tentu akan keteteran.

Membangun proses dan menerapkan sistem yang tepat sedini mungkin akan menunjang dalam menghemat waktu dan biaya dalam jangka lama. Oleh karena itu software keuangan Aspire hadir untuk menunjang bisnis kita guna membentuk fundamen keuangan yang solid. Cukup hanya dalam satu aplikasi kini Anda sudah dapat mengelola semua keuangan bisnis.

Nah, untuk mengetahui informasi lebih lanjut yang lebih lengkap serta jelas, silakan kunjungi langsung ke website resminya di https://aspireapp.com/id-ID. Yuk segera kita mulai atur manajemen biaya bisnis dengan Aspire, solusi keuangan all-in-one untuk meningkatkan bisnis Anda.


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Yuk Kenali Aspire, Software Manajemen Keuangan Online untuk Tingkatkan Bisnis!"

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News