Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Ekspedisi Cargo dan Kirim Barang Surabaya Makassar yang Aman Terpercaya


Daerah di pulau Sulawesi yang sering dijadikan sebagai tempat transit barang-barang cargo kiriman dari Surabaya adalah Makassar. Kini jasa ekspedisi cargo Surabaya Makassar sudah banyak sekali. Ibukota provinsi dari Sulawesi Selatan ini dapat dikatakan sebagai kota paling besar di pula Sulawesi. Makassar sering dijadikan sebagai pusat distribusi cargo dari Surabaya, terutama untuk provinsi Sulawesi Selatan.

Makassar adalah pusat kotanya Sulawesi Selatan. Selaku ibukota provinsi, Makassar tentunya jadi pusat dari segala macam aktivitas bisnis di kawasan Sulawesi Selatan. Distribusi pengiriman barang di wilayah Sulawesi Selatan dipusatkan di kota ini. Tidak mengherankan bila intensitas dan volume barang cargo yang keluar masuk dari dan akan ke Makassar amatlah banyak.

Area pengiriman di Sulawesi Selatan sendiri tidak cuma di Makassar saja. Selaku salah satu kota paling besar di Sulawesi dan Indonesia, Makassar pun mempunyai banyak area pengiriman luar kota. Area pengiriman di luar kota Makkasar meliputi kota :  Watampone, Wajo, Sidrap, Sidenrang, Sinjai, Pangkep, Makale, Jeneponto, Baru, Soppeng, Selayar, Tana Toraja, Takalar, Sengkang, Rantepao, Polmas, Poewali, Bulukumba, Palopo, Mamuju Utara, Masamba, Bantaeng, dan Majene.

Tidak hanya di kabupaten ataupun kotamadya saja, tujuan pengiriman ke Makassar pun didominasi oleh pengiriman menuju perusahaan atau pabrik besar yang terdapat di Sulawesi Selatan. Khusus bagi perusahaan-perusahaan, barang-barang pengiriman lebih banyak dalam bentuk hasil sumber daya alam atau energi.

Saat ini terdapat tiga alternatif pengiriman dari Surabaya menuju Makassar. Ketiga pilihan pengiriman itu terdiri dari jalur darat, laut dan udara. Pengguna jasa juga bisa leluasa dalam memilih jalur mana yang akan ia pilih untuk mengirimkan paketnya. Umumnya penentuan jalur pun diselaraskan dengan jenis pengiriman. 

Untuk area darat pengiriman umumnya memakai dua jenis kendaraan yaitu truk besar dan mobil box. Perjalanan darat umumnya dipakai untuk paket kecil dan besar yang biasa memakai jenis pengiriman reguler yang tidak terlampau urgen. Pengiriman barang memakai jalur darat dari Surabaya menuju ke Makassar umumnya membutuhkan waktu 4-5 hari.

Jalur berikutnya yang dapat dipilih ialah jalur laut. Transportasi yang umum digunakan untuk jalur laut ialah kapal ferry, kapal laut, atau kapal khusus cargo. Pengiriman barang dalam jumlah besar dan mempunyai volume yang berat umumnya memakai jalur laut. Kapal laut dapat menampung beban berat sampai belasan ton menyebabkan pengiriman jalur laut amat ideal digunakan untuk pengiriman barang-barang dengan volume yang relatif berat. Berbagai bahan bangunan seperti pasir, semen, aspal, sampai minyak pun dapat menggunakan kapal laut.

Sedangkan jalur udara lebih kerap digunakan untuk pengiriman barang-barang yang bersifat amat penting dan mesti cepat sampai. Kecepatan yang dimiliki oleh pesawat terbang menjadikan jalur udara ini banyak dipilih untuk mengirimkan barang-barang yang mesti cepat sampai ke tujuannya. Bila memakai jalur udara, waktu yang diperlukan tidak lebih dari satu hari.

Itulah penjelasan singkat tentang jalur apa saja yang dapat digunakan jasa ekspedisi cargo dan jasa kirim barang Surabaya Makassar. Ketiga jalur tersebut biasa disediakan oleh jasa ekspedisi Klik Logistics yang terkenal aman terpercaya dengan menyelaraskan kebutuhan pengirim. Layanan ini tentunya amat memberi keuntungan untuk pengguna jasa yang ingin mengirim barang dari Surabaya menuju Makassar.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Jasa Ekspedisi Cargo dan Kirim Barang Surabaya Makassar yang Aman Terpercaya"

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News