Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ardhosting, Hosting Indonesia Murah dan Terbaik Untuk Kebutuhan Website UKM


Mungkin Anda sudah mengetahui manfaat website bagi UKM (Usaha Kecil Menengah), selain untuk kredibilitas dan brand image juga bisa berguna sebagai sarana promosi yang lebih mengikat konsumen/pelanggan. Para pelaku UKM bisa saja cuma memakai website gratisan sekadarnya, namun reputasi dan kepercayaan akan lebih baik menggunakan website profesional.

UKM tidak luput dari yang namanya persaingan. Sekarang makin banyak UKM yang memakai website profesional supaya mudah ditemukan oleh orang-orang yang sedang mencari produk-produk yang ditawarkan. Malah, manfaat website bagi UKM bisa lebih luas dari itu. Bicara website profesional tentu saja tidak lepas dari hosting.

Saat ini penyedia jasa sewa hosting Indonesia murah memang tidak sedikit jumlahnya. Walaupun begitu, masih ada beberapa penyedia hosting yang hanya sekadar memainkan nominal harga tarif layanan tanpa memberikan kualitas dan pelayanan yang prima. Hal itu tentu saja akan membingungkan banyak calon pelanggan jasa sewa hosting, apalagi untuk para pemula yang masih amat awam.

Pada era digital ini tidak sedikit usaha besar sekalipun yang gulung tikar karena tidak mampu bersaing dengan perusahaan yang baru muncul dan memanfaatkan teknologi digital. Oleh sebab itu peran website untuk UKM (Usaha Kecil Menengah) merupakan hal yang lebih penting dari sebelumnya.

Tujuan mereka menggunakan website bagi bisnis adalah untuk branding dan memperoleh konversi. Untuk itulah bisnis UKM selayaknya menggunakan website yang profesional sehingga bisa bersaing sejajar dengan perusahaan lainnya, termasuk dengan perusahaan besar sekalipun.

Faktor Penting yang Harus Dimiliki Website Untuk UKM

Guna bisa mencapai hal itu memang cukup banyak proses yang mesti dijalankan. Berikut faktor penting yang mesti dimiliki pada sebuah website bagi bisnis UKM.

Hosting Website

Website yang bisa diandalkan adalah website yang bisa cepat terbuka, baik di ponsel maupun PC desktop/laptop. Untuk itu gunakanlah sewa hosting Indonesia terbaik. Hosting itu ada bermacam-macam, seperti shared hosting dan Cloud VPS hosting seperti yang digunakan untuk para client UKM. Ada pula dedicated hosting yang biasanya digunakan oleh para client perusahaan menengah dan besar.

Tampilan Website Harus Fleksibel (Mobile Friendly)

Pengguna internet di Indonesia kebanyakan memakai smartphone Android. Sehingga website untuk UKM pun mesti mobile friendly, makanya tidak bisa sembarangan website asal jadi saja. Website yang mobile friendly akan secara otomatis menyesuaikan ukuran tampilan pada semua jenis perangkat moblie dan PC/laptop sehingga terasa lebih nyaman saat dilihat dan diakses oleh pengunjung website.

Platform Website

Terdapat dua perbedaan mendasar pada platform website untuk UKM yaitu website toko online/online shop dan website untuk profile usaha/produk. Website toko online berfungsi untuk memasarkan produk sekaligus bisa melakukan transaksi melalui online. Sementara itu website profile perusahaan/produk cuma menampilkan informasi, tetapi bisa juga untuk mendapatkan order via online.

Pada website toko online, para pebisnis UKM bisa menggunakan platform Magento, Shopify, PrestaShop,  dan WordPress (WooCommerce). Adapun untuk website profil perusahaan atau profil produk/jasa biasanya para pelaku UKM bisa memakai platform WordPress.

Apapun platform dari website (situs) tersebut yang jelas website itu harus bisa dengan mudah diupdate dan disesuaikan supaya website bisa tetap tampak baru dan segar.

Harus Bisa Mendukung Fungsi Digital Marketing

Website untuk bisnis pada era digital seperti saat ini mesti bisa menampung permintaan dari para calon konsumen/pelanggan. Sebuah website mesti dilengkapi dengan fungsi yang bisa menunjang hal itu untuk sukses dalam pemasaran online. Misalnya, tersedia tombol share media sosial untuk menyebarkan informasi, contact form untuk menerima berbagai pesan dari para peminat, aplikasi e-mail marketing, tombol CTA (Click To Action) dan sebagainya.

Memilih hosting untuk membangun website (situs) bagi Usaha Kecil Menengah memang kadang-kadang sulit. Hosting yang dipilih mempunyai dampak yang berarti pada kinerja dan skalabilitas sebuah website. 

Ardhosting adalah salah satu penyedia sewa hosting Indonesia murah dan terbaik merupakan brand image dari ARDH Global Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2000. Dengan mengusung slogan fast & reliable webhosting Ardhosting bertekad menyajikan varian layanan web hosting dan domain yang murah, cepat dan handal sesuai dengan kebutuhan anda. Salah satunya dengan menyediakan paket hosting usaha kecil menengah yang cocok dimiliki oleh para pelaku bisnis UKM.

Ayo, tunggu apalagi? Ingin miliki website hosting Indonesia murah yang handal dan domain sendiri tanpa ribet? Ke Ardhosting saja!


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Ardhosting, Hosting Indonesia Murah dan Terbaik Untuk Kebutuhan Website UKM"

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News