Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masa Depan Kuliah Data Science di Universitas Bunda Mulia Sangat Menjanjikan


Di era digital ini tentunya kita telah mulai familiar dengan istilah data science atau sains data. Di samping lantaran banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan, istilah ini pun mulai populer sebab menjadi profesi yang menawarkan gaji tinggi. Semakin banyaknya peminat tentu saja banyak pula kampus yang mulai membuka kuliah data science ini. 

Anda pernah mendengar mengenai program studi data science? Jurusan ini memang tak seakrab jurusan yang lain. Tetapi, tahukah anda di era serba digital seperti sekarang pengetahuan mengenai data science amatlah penting. Masa depan kerjanya juga amat menjanjikan sehingga anda perlu mengenal lebih banyak mengenai prodi data science.

Apa itu Data Science?

Data science adalah disiplin ilmu mengenai  pengolahan data beserta dengan tafsirannya yang dilakukan berdasarkan ilmu statistika, bahasa pemrograman khusus dan tools tertentu. Ketika anda mempelajari mengenai data science, maka anda akan dihadapkan dengan jenis-jenis data, antara lain data terstruktur dan tidak terstruktur.

Belajar data science pada perguruan tinggi akan mendalami mengenai pemanfaatan bahasa pemrograman buat mining data. Dalam proses pengolahannya akan membutuhkan ilmu statistika dan matematika. Kecuali mengolah data, mahasiswa pada jurusan ini pun mempelajari mengenai berkomunikasi supaya hasil penelitian bisa disampaikan secara baik.

Ada beberapa mata kuliah yang umumnya dipelajari pada prodi data science antara lain Data Mining dengan Phyton, Cloud Computing, Domain Spesifik, Pemrograman SQL untuk Big Data, Metode Numerik, dan mata kuliah yang lainnya. Tentu saja setiap mata kuliah akan amat menarik dan menunjang anda untuk mempelajari data science.

Prospek Kerja

Di bawah ini adalah beberapa profesi yang dapat dijalani lulusan prodi data science, di antaranya yakni:

  • Insinyur pembelajaran mesin
  • Ahli statistik
  • Ilmuwan data
  • Arsitek aplikasi
  • Insinyur data

Kuliah Data Science di Universitas Bunda Mulia

Mendapatkan kampus yang menyediakan prodi sesuai keinginan tentunya akan menyebabkan anda lebih semangat untuk menjalani pendidikan. Saat anda tertarik untuk mendalami mengenai data science, anda bisa menempuh pendidikan di sejumlah kampus, salah satunya adalah Universitas Bunda Mulia.

Jika anda ingin meniti karir atau bekerja di bidang industri data ini, maka Universitas Bunda Mulia adalah pilihan tepat bagi anda yang ingin kuliah data science. Ditunjang oleh dosen profesional yang punya pengalaman secara teoritis maupun praktek di industri. Kurikulum pun disediakan selaras dengan kebutuhan industri sehingga saat anda  lulus anda sanggup mempraktikan semua yang anda pelajari di perusahaan yang akan anda lamar kelak. 

Gelar Bagi Lulusan Data Science

Untuk anda yang ingin fokus pada data science tentu penasaran apa gelar yang diperoleh jika sudah selesai menempuh kuliah di prodi data science UBM ini. Program studi data science adalah rumpun bidang ilmu informatika atau komputer. Semua lulusan SMA maupun SMK yang telah memenuhi persayaratan berhak untuk bisa kuliah data science UBM. Mahasiswa akan memperoleh gelar setelah lulus dengan waktu tempuh kuliah selama 8 semester.

Gelar yang diperoleh untuk mahasiswa yang lulus dari program studi data science adalah S.Si.D dimana tentu saja dengan gelar tersebut akan membantu lulusan memperluas kesempatan kerja, baik di Indonesia ataupun di luar negeri. Gelar yang diperoleh adalah bukti dimana Mahasiswa sudah mendedikasikan diri guna menjadi ahli atau spesialis dalam bidang data science sehingga memudahkan perusahaan untuk menilai kompetensi yang dimiliki calon pelamar.

Nah, tunggu apa lagi? Segera daftar kuliah data science di Universitas Bunda Mulia demi masa depan yang gemilang.


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Masa Depan Kuliah Data Science di Universitas Bunda Mulia Sangat Menjanjikan"

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News