Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Tepat Memilih Sewa Bus Pariwisata Jakarta


Pariwisata adalah salah satu sektor prioritas yang mempunyai peran utama dalam kegiatan perekonomian sebuah negara. Bahkan sektor pariwisata melebihi sektor migas dan industri lainnya jika dikelola secara baik. Dengan begitu tidak sedikit negara di dunia untuk bersaing mengembangkan berbagai potensi pariwisata yang dimilikinya sebagai upaya untuk meningkatkan devisa negara.

Sektor transportasi merupakan salah satu unsur strategis dalam kegiatan kepariwisataan. Bus adalah salah satu alat transportasi yang telah lama dipergunakan di Indonesia. Salah satu kelebihan dari bus ialah kemampuan untuk mengangkut lebih banyak orang dibanding motor atau mobil. Sewa bus pariwisata merupakan solusi paling tepat bagi para rombongan yang ingin melakukan tour di Jakarta misalnya. Dengan hadirnya jasa sejenis ini amat mempermudah wisatawan untuk bereksplorasi.

Kita ketahui Jakarta adalah kota besar yang menjadi pusat segala aktivitas. Kota Jakarta pun menjadi salah satu destinasi wisata karena banyak terdapat tempat wisata di Jakarta yang menarik untuk kita kunjungi. Sebut saja wisata Ancol, Dunia Fantasi, TMII, Kota Tua, dan masih banyak lagi. Kota ini sering menjadi tempat tujuan wisata bersama rombongan seperti acara bisnis perusahaan, wisata ziarah, atau study tour.

Guna mengakomodasi keperluan wisata seperti itu, sewa bus Jakarta menjadi pilihan yang paling tepat.

Bus pariwisata adalah salah satu jenis angkutan darat yang umumnya digunakan untuk beragam kebutuhan mulai dari acara wisata, gathering, acara perusahaan, dan beragam kebutuhan lainnya dengan tujuan bisa memberikan keamanan, kenyamanan, ketenangan dan kepuasan.

Berikut ini tips penting memilih bus pariwisata sebagai moda pilihan:

1. Bus Pariwisata dalam Kondisi Baik

Anda mesti memastikan kondisi armada bus pariwisata dalam keadaan baik dan prima, terutama pada bagian mesin dan bannya. Di samping memerhatikan fasilitas penumpang, sarana keselamatan dan aspek penunjang yang lainnya umumnya harus masih berfungsi baik.

2. Memilih Ukuran Bus Pariwisata Sesuai Kebutuhan

Ada beberapa jenis dan ukuran dari bus pariwisata yang mesti Anda ketahui, seperti bus dengan 59 seats, umumnya jumlah ini ialah bus dengan jumlah kursi paling banyak dan paling hemat. Di samping itu ada juga bus pariwisata dengan 45 seats, dan 31 seats.

Bus pariwisata dengan jumlah tempat duduk dibawah 30 seats umumnya terkenal dengan nama Bus Medium. Memilih ukuran bus pariwisata itu penting sebab jumlah seat atau tempat duduk bus pariwisata akan amat memengaruhi harga sewa bus pariwisata itu.

3. Fasilitas dan Interior Bus Pariwisata

Pastikanlah Anda memakai bus pariwisata yang mempunyai fasilitas hiburan lantaran bila perjalanan Anda jauh dan sinyal HP selama di perjalanan kurang baik, maka harapan terbesar Anda kecuali pemandangan di jalan yakni hiburan di dalam bus.

Umumnya bus pariwisata yang baik menyediakan fasilitas hiburan standart setidaknya TV, DVD player, Mikropon/Karaoke, dan Kaset DVD-nya yang lengkap.

Beberapa fasilitas penunjang lainnya di dalam bus pariwisata adalah AC yang bekerja secara baik, pemecah kaca darurat, tirai jendela, alat pemadam api, tempat sampah, toilet, smoking area, sarung kursi, serta kursi yang mudah diatur menurut kebutuhan.

Melody Transport sebagai penyedia sewa bus pariwisata terbaik di Jakarta memiliki semua fasilitas dan kriteria di atas. Seluruh armada bus terbilang keluaran baru (2019-2020). Armada bus “Bigbus” bahkan sudah dilengkapi toilet dan area merokok. Dengan seluruh fasilitas bus yang komplit dan mewah ditambah pengemudi berpengalaman dan harga terjangkau, memilih Melody Transport sebagai bus pariwisata Jakarta adalah pilihan yang tepat.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Share this article / Bagikan Artikel Ini! :

Posting Komentar untuk "Cara Tepat Memilih Sewa Bus Pariwisata Jakarta"