Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjaga Stamina Tubuh Supaya Tetap Fit Seharian

Cara Menjaga Stamina Tubuh Supaya Tetap Fit Seharian

Kamu yang punya serangkai aktivitas padat, pasti pernah merasa lelah akibat stamina tubuh terkuras. Lantas, bagaimanakah cara menjaga stamina tubuh supaya tetap fit sehingga tidak gampang pegal, sakit dan bisa tetap fit seharian? 

Berikut ini 7 cara menjaga stamina tubuh yang bisa kamu lakukan supaya tetap fit seharian.

1. Sarapan Pagi
Kamu jangan sampai deh satu kali pun melewatkan waktu sarapan pagi ya. Karena berdasarkan suatu riset yang dilakukan terhadap atlet menunjukkan bahwa sarapan berfungsi dalam menaikkan zat serotonin dalam tubuh. Sehingga dengan demikian bisa meningkatkan stamina, konsentrasi, dan daya ingat seharian. Sarapan pun berperan buat mengisi energi di dalam tubuh dan menyimpannya selaku cadangan.

2. Konsumsi Makanan Sehat
Karbohidrat mempunyai peran sebagai sumber energi penting dalam tubuh. Karbohidrat ini akan diubah menjadi kandungan gula dalam suatu proses pencernaan. 

Gula itu selanjutnya masuk ke dalam aliran darah dan berpindah-pindah ke tiap-tiap sel tubuh yang bisa memberi energi pada tubuh. Gula pun disimpan di dalam otot-otot dan ginjal sebagai glikogen yang menjadi sumber tenaga. 

Di samping dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat, cara meningkatkan stamina juga  dianjurkan untuk mengkonsumsi beragam menu makanan sehat lainnya untuk mencukupi keperluan nutrisi tubuh.

Oatmeal, apel, pisang, ubi jalar, jagung, dan nasi merah adalah beberapa rekomendasi makanan tinggi karbohidrat yang baik bagi kesehatan.

3. Rutin Lakukan Yoga
Riset tahun 2016 yang telah diumumkan oleh The National Library of Medicine serta dari website sciencedirect.com yang dipublikasikan pada tahun 2007, mengatakan kalau melakukan meditasi atau yoga  bisa mengurangi tingkat kecemasan dan stress.

Berkat turunnya pemikiran negatif itu, maka akan memberi dampak positif pada performa tubuh yang meningkat.

Kamu bisa tuh mencoba ikut serta kelas yoga buat merasakan manfaat yoga dalam menjaga stamina.

4. Tetap Aktif Melakukan Olahraga 
Cara menjaga stamina tubuh berikutnya yakni melakukan olahraga ringan sesudah makan. Olahraga ringan seperti jumping jack, bodyweight squat, bersepeda, dan lari pagi bisa juga menunjang melatih stamina tubuh. 

5. Cari Udara Segar
Coba kamu sempatkan waktu untuk sebentar menikmati udara segar di luar ruangan. Ternyata pergi ke tempat-tempat yang teduh dan melihat keindahan pohon-pohon bisa merangsang otak untuk beristirahat sesaat dan memulihkan suasana hati. Udara segar serta sinar matahari pun bisa mengurangi pelepasan melatonin yang menyebabkan rasa kantuk. 

6. Rutin Minum Air Mineral
Air putih mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya yakni menjaga stamina tubuh. Keperluan air dalam tubuh berfungsi  utama untuk menjaga kamu supaya tidak cepat lelah. Dehidrasi bisa dicegah dengan minum 8 gelas air putih setiap hari.

7. Istirahat yang Cukup
Cara menjaga performa tubuh yang baik pun tak luput dari istirahat yang cukup. Tidur malam 6-8 jam adalah waktu yang ideal bagi orang dewasa.

Sebagai informasi, dalam sebuah riset dinyatakan kalau fungsi pertumbuhan hormon akan terhambat dalam keadaan kurang tidur. Tubuh akan mempunyai stamina penuh untuk dapat melakukan aktivitas esok hari jika tidur cukup.

Kegiatan yang padat sebaiknya bukan jadi kendala untuk tetap aktif dan menjaga keadaan stamina tubuh. Kamu dapat mencoba Berocca Performance dari Bayer.

Kamu bisa memperoleh dukungan energi lebih guna melakukan semua kegiatan padat setiap hari dengan mengkonsumsi Berocca.   Pasalnya suplemen berbentuk  tablet effervescent rasa jeruk yang punya kandungan zinc, kalsium, magnesium,  vitamin B kompleks, dan vitamin C ini akan menunjang energi fisik sekaligus pikiran kamu dalam beraktivitas seharian bila dikonsumsi secara rutin lho.

Minum Berocca memang menjadi upaya yang paling simpel bagi kamu yang memiliki segudang aktivitas padat. Yuk cobain Berocca! Segera kamu kunjungi situs Berocca. Di sana tempat favorit buat kamu untuk melakukan pemesanan praktis dengan cara online.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Cara Menjaga Stamina Tubuh Supaya Tetap Fit Seharian"

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News