Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari Dokter yang Tepat dan Kompeten?, SehatQ.com Tempatnya


Saat seseorang sakit, maka ia akan memerlukan bantuan dokter untuk mengobatinya atau cari dokter untuk sekedar berkonsultasi. Namun di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, sulit sekali untuk mengunjungi dokter ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya secara langsung. Disamping khawatir terjangkit virus Covid-19 ketika di tengah perjalanan, bertemu pasien lainnya atau bahkan dengan tenaga medis di rumah sakit tersebut juga dapat menjadi penyebabnya. 

Akan tetapi kini Anda tidak perlu cemas lagi lantaran telah ada SehatQ.com yang menyediakan layanan Cari Dokter sekaligus Chat Dokter. Sekitar 34.100 dokter telah terkumpul dalam direktori dokter milik SehatQ dan 3382 faskes. 

Tips Mencari Dokter yang Tepat dan Kompeten

Lantas bagaimana cara mencari dokter yang tepat dan kompeten? Yuk, simak tips berikut!  

1. Download dan Instal Aplikasi serta Membuat Akun  

Setelah aplikasi didownload dan diinstal, cobalah buka aplikasi dan lengkapi form pendaftaran yang sudah tersedia. Isilah seluruh data untuk memenuhi kebutuhan pendaftaran membuat akun di SehatQ. 

2. Cari Dokter 

Carilah dokter yang sesuai dengan kompetensinya dan keluhan penyakit Anda di tab atau menu Dokter. Di menu tersebut terdapat direktori dokter dan Anda bisa mencari dokter melalui kolom pencarian. Setelah menemukan dokter yang dicari Anda bisa langsung melakukan “Booking”.

Ada sekira 34.100 dokter yang sudah menjadi mitra SehatQ. Dokter-dokter yang hadir di sini terdiri dari dokter umum, dokter spesialis anak, dokter spesialis urologi, dokter spesialis jantung, dokter spesialis mata, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis THT, ahli gizi, psikolog, dan lain sebagainya. 

Pada direktori dokter itu tercantum deskripsi mengenai masing-masing dokter yang akan Anda hubungi atau booking. Melalui menu “Dokter” Anda bisa mengetahui ketersediaan dokter, profil sang dokter, pengalaman kerja, lokasi praktik dan jadwal jam praktiknya pun sekalian dicantumkan di sana. 

3. Memulai Konsultasi Kesehatan dengan Dokter

Langkah berikutnya, silakan untuk memulai konsultasi dengan dokter! Caranya sangat mudah, tinggal  klik menu Chat Dokter. Seluruh sesi konsultasi akan diawali dengan menggunakan chat, tetapi Anda pun bisa memakai fitur voice dan video chat bila dokter yang sudah Anda pilih telah mengaktifkan fitur itu. 

4. Pembayaran 

Konsultasi bisa dilakukan secara gratis, namun ada beberapa dokter yang mengenakan tarif tertentu untuk sesi konsultasi. Besaran tarif atau biaya konsultasi per sesi itu akan muncul di bagian bawah nama setiap dokter. Tarifnya mulai dari Rp25.000 hingga Rp410.000. Untuk membayar biaya konsultasi Anda bisa membayarnya melalui GoPay atau memakai dompet digital yang sudah ada. 


Menu atau Fitur SehatQ

Selain ada menu Dokter dan Chat Dokter, aplikasi milik PT. SehatQ Harsana Emedika ini mempunyai menu atau fitur lainnya yang tidak kalah menarik. Menu atau fitur-fitur itu yakni: 

Artikel Kesehatan 

Anda dapat memperoleh banyak informasi sekitar bidang kesehatan yang tentu saja artikel-artikel tersebut berasal dari sumber yang terpercaya. Jadi, dengan SehatQ, Anda dapat mengakses kumpulan informasi paling lengkap dan terpercaya sekitar masalah kesehatan dan gaya hidup sehat. 

Obat dan Toko Obat

Anda bisa mengetahui nama-nama obat, kandungan, manfaat, cara pemakaian serta kontra indikasinya. Anda pun bisa melakukan pembelian obat tersebut melalui Toko obat yang sudah disediakan SehatQ.    

Metode Pembayaran 

Metode pembayaran yang ditawarkan SehatQ pun mengikuti kemajuan zaman sehingga mempermudah pengguna. Beberapa metode pembayaran yang ditawarkan SehatQ antara lain melalui transfer bank (BCA, Mandiri, BNI, Permata Bank), kartu kredit (Visa, Master Card), dan GoPay. 

Demikianlah tips cara mencari dokter yang tepat dan kompeten melalui SehatQ.com. Jangan lupa unduh aplikasinya dan nikmati manfaatnya.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Cari Dokter yang Tepat dan Kompeten?, SehatQ.com Tempatnya"

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News