Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentukan Kampus Yang Tepat Pakai 4 Trik Ini

Memilih universitas yang tepat memang menjadi hal yang penting. Untuk itu, pastikan kamu memilih universitas yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Beberapa universitas juga biasanya memiliki company profile agar calon mahasiswa semakin tertarik dengan universitas tersebut.

Tidak heran ya jika jasa video company profile sekarang semakin diminati? Untuk bisa memilih universitas yang tepat, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu perhatikan? Apa saja? Cek dulu di sini!

1. Cari informasi selengkap mungkin
Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan riset. Kamu bisa langsung melakukan searching di internet untuk mencari informasi mengenai jurusan dan universitas yang sesuai keinginan. Riset yang kamu lakukan harus mendalam agar kamu bisa mendapatkan gambaran yang tepat tentang universitas atau jurusan yang ingin kamu pilih.

2. Buat list universitas yang ingin kamu masuki
Jika Kamu sudah menentukan jurusan yang sesuai dengan cita-cita dan minat, pilih beberapa universitas pilihan. Setidaknya Kamu memiliki gambaran mengenai kampus mana yang menjadi prioritas dan cadangan. Sedia payung sebelum hujan tentu lebih baik, bukan?

3. Perhatikan reputasi universitas tersebut
Tips memilih universitas yang juga penting adalah reputasi kampus. Kamu tentu tidak ingin salah memilih perguruan tinggi yang ternyata tidak memiliki akreditasi, bukan? Pilih kampus yang memiliki reputasi dan akreditasi sehingga bisa mendukung pendidikan Kamu nantinya.

4. Fasilitas
Fasilitas apa saja yang tersedia di universitas yang Kamu pilih? Kenali lebih detail kampus pilihanmu agar tidak menyesal kemudian hari. Fasilitas dan sarana pendidikan yang memadai akan mempengaruhi kualitas dirimu. Setidaknya prospek pendidikan kedepan menjadi lebih terarah dan terjamin. 

Salah satu universitas yang memiliki reputasi baik dan pilihan jurusan yang banyak adalah university of queensland. Namun, pilihlah universitas yang benar-benar kamu butuhkan, bukan Cuma kamu inginkan. Tentukan juga jurusan apa yang ingin kamu ambil nantinya, agar kamu bisa mempersiapkan ilmunya sejak sekarang. 
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News