IBX5B7AA7B12AEAB Nestlé Acticor Ampuh Bantu Turunkan Kolesterol dan Risiko Penyakit Jantung - Cahaya Perdana

Iklan

Nestlé Acticor Ampuh Bantu Turunkan Kolesterol dan Risiko Penyakit Jantung

Penyakit jantung koroner adalah salah satu penyakit yang menyebabkan kematian tertinggi di Indonesia, yakin 12,9 persen disusul kemudian oleh stroke (serangan jantung) dan hipertensi (darah tinggi). Merujuk pada data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memperlihatkan bahwa saat ini penyakit jantung koroner telah mulai menyerang kelompok usia lebih muda, yakni usia sekitar 25-29 tahun.

Beberapa waktu lalu Nestlé Indonesia telah menghadirkan inovasi produk barunya, yakni Nestle Acticor. Produk ini berupa minuman yang mengandung susu dan beta glucan dari oats serta inulin yang bersumber dari chicory yang bisa menunjang mengurangi kadar kolesterol.

Nestlé Acticor yakni minuman mengandung susu, dilengkapi dengan inulin dari chicory dan beta glucan dari oats yang adalah jenis serat pangan larut. Berbagai bahan itu telah teruji secara klinis sanggup menunjang mengurangi kadar kolesterol. Nestlé Acticor pun berisi vitamin B1 dan B2 yang berfungsi sebagai coenzim pengubahan karbohidrat menjadi daya atau energi. Produk makanan ini tersedia dalam 4 rasa unik, yakni Green-tea Latte, Chocolate, Banana, dan Avocado. Nestlé Acticor hendaknya diminum sebanyak 2 kali sehari sesudah makan untuk hasil yang berarti.

Faktor-faktor penting penyebab tingginya penyakit jantung di Indonesia ialah gaya hidup tidak sehat, seperti minimnya kegiatan fisik (33,5%) serta kurangnya mengkonsumsi buah dan sayuran (95,5%). Disamping itu, tingginya taraf stres di golongan umur 30-an pun ikut menambah risiko penyakit jantung. 

Riset memperlihatkan dengan mengonsumsi serat pangan sebanyak kira-kira 7 gram setiap bisa mengurangi risiko penyakit jantung sebesar kir-kira 9%. Maka dari itu, untuk memelihara kesehatan jantung, dianjurkan untuk menambah asupan serat, mengurangi asupan trans fat dan lemak jenuh, dan melakukan aktivitas fisik secara teratur.

Sementara itu, salah satu cara bijak menata stres dan melindungi kesehatan jantung ialah dengan teratur melakukan olahraga. Untuk usia 30-an, dianjurkan untuk memilih jenis olahraga yang sesuai dengan kebutuhan dan disukai. Lakukanlah olahraga bersama-sama dengan orang-orang terdekat guna meningkatkan motivasi. Adapun olahraga yang dianjurkan yakni olahraga berjenis aerobik seperti zumba, senam lamtai, berlari, bersepeda atau berenang. Disamping itu, boleh pula memilih olahraga anaerobik, misalnya saja angkat beban. 

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :