IBX5B7AA7B12AEAB Sulit Mencari Tempat Pemakaman yang Nyaman dan Berkualitas, San Diego Hills Solusinya - Cahaya Perdana

Iklan

Sulit Mencari Tempat Pemakaman yang Nyaman dan Berkualitas, San Diego Hills Solusinya

Semakin minimnya ketersediaan lahan makam, terutama di kota-kota besar, tentunya membuat masyarakat amat cemas, terlebih seperti yang telah kita tahu kalau jumlah tanah tidak dapat bertambah, tetapi jumlah manusia kian banyak.

Tidak sedikit lahan yang tergerus dikarenakan oleh didirikannya fasiltas umum atau tempat bisnis. Pembangunan yang masif itu mengakibatkan banyak kekhawatiran di lingkungan masyarakat tentang nasib mereka dan keluarganya jika memerlukan kuburan (makam).

Ada pemeo bilang, setiap masalah tentu selalu ada solusinya, termasuk untuk halangan menipisnya lahan untuk tempat pemakaman umum. Kini para pengembang swasta telah mulai merambah ke dunia bisnis “rumah masa depan”, salah satunya San Diego Hills. Ini terjadi lantaran sukarnya masyarakat memperoleh lahan makam yang nyaman serta berkualitas.

Disebut nyaman karena konsep yang ditawarkan San Diego Hills Karawang amat indah dan menarik hati. Tidak seperti TPU kebanyakan, tetapi layaknya taman yang menjadikan Anda seolah-olah tidak tengah ada di kompleks pemakaman.

Kelebihan lainnya adalah tidak ada peminta-minta atau pungli, terlepas dari risiko penggusuran, tertata rapi dan teratur, serta jauh dari citra angker dan menyeramkan. Ditambah lagi berbagai fasilitas lengkap lainnya yang amat memanjakan pihak pembeli dan keluarganya seperti taman berbunga, tempat ibadah, lounge, dan lain sebagainya.

Animo dari masyarakat amatlah tinggi terhadap lahan pemakaman jenis ini, tetapi tentunya biaya yang mesti disediakan tidaklah sedikit. Namun janganlah khawatir karena ada kelas-kelasnya tersendiri sehingga tak semua harganya sama hingga dapat menjangkau berbagai kalangan.

Konsep preneed merupakan terobosan baru di bidang bisnis makam mewah ini sehingga untuk Anda yang sekarang telah mulai membelinya, maka kelak saat lahan itu diperlukan oleh keluarga, tidak usah mengalami kewalahan lagi.

Alhasil sebelum meninggal dunia, sebaiknya siapkanlah semuanya lantaran keterbatasan lahan makam telah menjadi momok yang menakutkan untuk kita semua. Alangkah baiknya tidak perlu menunda-nunda lagi lantaran tingginya permintaan dari masyarakat membuat harga pun akan meningkat naik. Bila merasa berat akan harganya, San Diego Hills pun menawarkan skema pembayaran yang mempermudah untuk semua orang.

Pembelian lahan makam preneed ternyata jauh lebih tinggi ketimbang at need. Ini membuktikan kalau program seperti ini amat diterima oleh masyarakat luas yang telah mulai mempersiapkan rumah masa depan untuk dirinya maupun keluarga tercinta.

Berikut ini jenis-jenis lahan makam dan harganya serta fasilitas yang ditawarkan oleh PT. SanDiegoHills.

Single Burial. Ukuran lahannya lebar 1,1 meter dan panjang 2,6 meter. Batu nisan ditempatkan secara mendatar rata dengan tanah atau miring 45 derajat maupun berdiri tegak. Makam tanpa pembatas dan hanya untuk satu jenazah. Harganya mula dari Rp 39 juta.

Semi Private. Didirikan di bawah tanah. Pembatasnya di bagian samping kiri-kanan dan area kepala makam. Pembatas berupa tembok atau tanaman. Harga mulai dari Rp 360 juta.

Bongpay. Ukuran luas lahannya sekitar 26-39 m2. Untuk dua jenazah dibatasi tembok keliling. Batu nisannya ditempatkan secara rata tanah, miring 45 derajat atau tegak lurus. Harganya  mulai dari Rp 360 juta.

Private Estate. Luas lahannya 38 - 54 m2. Untuk 4 orang lebihh dibatasi tembok keliling setinggi 45 cm dan ada bangku serta pot bunga. Batu nisan ditempatkan rata dengan tanah, miring 45 derajat maupun tegak lurus sebesar 90 derajat. Harga mulai dari Rp 600 juta.

Paviliun. Untuk berdua berdampingan. Luas lahannya kira-kira 49 m2. Harga mulai dari Rp 1,3 Milyar.

Peak Estate. Luas lahannya 99 - 196 m2. Untuk maksimal 16 orang. Makam dibuat di bawah tanah dibatasi tembok keliling setinggi kira-kira 45 cm. Batu nisan ditempatkan rata dengan tanah, miring 45 derajat maupun tegak lurus 90 derajat. Harga mulai dari Rp 2,8 Milyar.

Dengan beberapa keunggulan itu, maka tak ada alasan lagi untuk tidak cepat-cepat membelinya. Jadi, tunggu apalagi nih?

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :