IBX5B7AA7B12AEAB 3 Cara Alami Atasi Sakit Kepala - Cahaya Perdana

Iklan

3 Cara Alami Atasi Sakit Kepala

Cara mengatasi sakit kepala berat tidak selamanya dengan meminum obat pereda sakit kepala. Ada beberapa metode alami yang dapat Anda lakukan untuk mengobatinya. Banyak orang mungkin memilih tidur untuk menghilangkan sakit kepala. Padahal terkadang, tidur malah membuat sakit kepala semakin parah, seperti tidur dalam waktu yang singkat. 

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi sakit kepala, berdasarkan referensi situs Gue Sehat

1. Jauhi Sinar Matahari
Berdasarkan studi dari Harvard University pada 2009 yang menemukan bahwa setiap kenaikan suhu sebesar 5 derajat Celcius, maka resiko seseorang mengalami sakit kepala berat pun meningkat sebanyak 7,5 persen. Dr. Green mengatakan bahwa sinar matahari yang terang, panas, dan dehidrasi kemungkinan memiliki pengaruh besar menyebabkan sakit kepala. Oleh karena itu, ada baiknya untuk menghindari berada di luar ruangan ketika sedang sakit kepala. Namun, jika Anda terpaksa keluar, maka gunakanlah kacamata hitam, payung, dan topi. 

2. Duduk di Depan
Sakit kepala juga bisa menyerang orang-orang yang mabuk perjalanan, terutama penderita migrain. Jika Anda mengalami mabuk perjalanan, maka cobalah untuk duduk di depan selama perjalanan dan hindari membaca buku ataupun menonton video agar tidak menambah sakit kepala Anda dan mencegah terjadinya mual. 

3. Tidak Menggerakkan Rahang Terlalu Banyak
Sakit kepala juga bisa semakin memburuk ketika Anda mengunyah makanan. Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengatasi sakit kepala berat adalah dengan menghindari mengunyah makanan yang renyah atau kenyal, dan konsumsilah makanan dalam gigitan kecil. Tidak hanya itu, bagi Anda yang suka menggertakkan gigi, berkonsultasilah ke dokter gigi untuk mendapatkan pelindung mulut.

Itulah beberapa cara mengatasi sakit kepala berat yang mungkin dapat membantu Anda. Akan tetapi, jika sakit kepala Anda tak kunjung reda, maka Anda dapat menggunakan obat pereda sakit yang dijual di apotek. Sebaiknya Anda memilih obat cari, karena pil akan diserap dengan cepat oleh tubuh. 

Jika sakit kepala sangat mengganggu, segeralah minum obat tersebut dalam dosisi yang kecil. Akan tetapi, jika Anda merasa nyeri di bagian perut saat sakit kepala menyerang, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter. Tanyakan pada dokter, apa yang harus Anda lakukan agar sakit kepala tidak kambuh lagi. 

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :