IBX5B7AA7B12AEAB Taman Satwa Cikembulan, Objek Wisata Keluarga Bernuansa Alam Edukasi - Cahaya Perdana

Iklan

Taman Satwa Cikembulan, Objek Wisata Keluarga Bernuansa Alam Edukasi

CahayaPerdana.com - Taman Satwa Cikembulan berada di kaki Gunung Haruman, Kampung Jati, Desa Cikembulan, Kadungora, Kabupaten Garut. Kita bisa berkunjung ke sana untuk lebih mengenal beberapa hewan yang ada di taman satwa tersebut.

Taman satwa ini terlihat seperti kecil, tetapi setelah kita masuk, ternyata tempatnya sangat luas, dan banyak tempat bagi hewan serta area untuk bermain.

Tiket masuk ke sana sebesar Rp 35.000 per orang. Setelah membeli tiket kita langsung menuju area taman. Di sana, kita bisa melihat hewan-hewan, seperti burung, kera, harimau, ular, dan binatang lainnya. Anda pun dapat menyempatkan berfoto di foto harimau Sumatra. Tidak sedikit orang yang berfoto bersama di tempat hewan asal Sumatra ini karena mungkin sangat indah.

Di Taman Satwa Cikembulan ini terdapat pula fasilitas buat anak-anak, khususnya untuk bermain tanpa dipungut biaya. Setelah mengelilingi area taman, kita bisa bermain di area permainan, seperti ayunan, kuda-kudaan dan seluncuran. 

Di Taman Wisata Cikembulan ini suka diadakan fun game berisi edukasi tentang hewan yang banyak memberikan manfaat bagi kita. Dengan demikian, kita bisa lebih tahu tentang hewan, khususnya hewan yang mulai langka dan mungkin punah. Selain itu, ada fun game, permainan yang memberi manfaat buat kita untuk melatih daya konsentrasi, kerja sama, dan kesabaran.

Di sana juga ada rumah adat Sunda. Jadi sambil makan, kita dapat menikmati suasana rumah adat Sunda yang sangat indah dengan banyak ukiran-ukiran, mulai dari pintu, tiang rumah dan lainnya. Kita juga dapat mengambil foto di sana.

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :