IBX5B7AA7B12AEAB Bridezilla, Calon Pengantin Menyebalkan - Cahaya Perdana

Iklan

Bridezilla, Calon Pengantin Menyebalkan

CahayaPerdana.com - Gelar Wedding of the Year menjadi target utama wedding organizer (WO) milik Dara (diperankan Jessica Mila) dan Key (Sheila Dara Aisha). Pernikahan "sekuter" alias "selebriti kurang terkenal" Lucinta Luna (diperankan sendiri oleh Lucinta Luna) yang disiapkan Dara harus menjadi pernikahan tersempurna demi gelar tersebut. Selain gelar Wedding of the Year, Dara juga harus siap menghadapi kliennya, Lucinta yang bawel dan menyebalkan.

Hari itu, mimpi buruk Dara menjadi kenyataan. Gara-gara seutas kabel, pernikahan Lucinta porak-poranda. Gelar Wedding of the Year pun melayang begitu saja. Reputasi Dara dan WO-nya jatuh. Sejumlah klien yang sudah membuat janji beramai-ramai mengundurkan diri dan meminta uang mukanya kembali. Dara putus asa.

Di tengah keterpurukannya, beruntung Dara masih dikelilingi orang-orang tersayangnya. Sebagai sahabat dan mitra kerja, Key menjadi orang terdepan yang membantu Dara. Begitu juga dengan Aang (Rafael Tan), asisten Dara di kantor. Tak lupa Alvin (Rio Dewanto), kekasih Dara.

Dara tak menyangka, di tengah masalah yang sedang dihadapi, Alvin malah melamar dia. Impian masa kecil Dara yang ingin menggelar pesta pernikahan bak di negeri dongeng langsung berkelebat. Dara berjanji dia tidak akan menjelma menjadi bridezilla seperti kebanyakan kliennya selama ini.

Lamaran Alvin menyulut semangat baru Dara. Di kepalanya muncul ide, bagaimana jika pernikahan dia dan Alvin akan diwujudkan sekaligus untuk menyabet gelar Wedding of the Year. Dara bahkan menemui Tante Ana (Widyawati), Pemimpin Redaksi Majalah Wedding Star. Bagi Dara, bisa menjadi sampul majalah bergengsi itu bisa membuat bisnisnya kembali maju.

Dengan sederet rencana di kepala, Dara tidak menyadari kalau perlahan dia justru menjelma menjadi bridezilla. Alvin mulai kesal karena Dara hanya memikirkan soal bisnis dan menjadikan pernikahan mereka sebagai ajang jualan. Padahal, Alvin ingin pernikahan mereka berjalan biasa bersama keluarga dan teman dekat. Begitu pula dengan Key dan Aang yang merasa Dara menjadi sangat menyebalkan seperti klien mereka selama ini. 

Puncaknya ketika Key mengetahui saat Dara mengajak geng sosialita The Fabulous yang dipimpin Kirana (Aimee Saras) untuk menjadi pendamping Dara. Kirana yang berjanji bisa mengundang selebritas dan para sosialita ibu kota mendadak akrab dengan Dara. Kirana ingin The Fabulous saja yang menjadi pendamping, tanpa ada Key.

Sebagai sahabat Dara sejak kecil, Key tentu kecewa. Dia pergi meninggalkan Dara dan usaha yang mereka rintis. Alvin yang ingin pernikahan sederhana tak kuasa menolak keinginan Dara.

Bagaimana kelanjutan pernikahan Dara dan Alvin? Apakah hubungan Dara dan Key kembali seperti semula dan WO mereka bisa berjalan lagi?

*****

Mulai tayang Kamis 01 Agustus 2019, "Bridezilla" merupakan komedi romantis garapan sutradara Andibachtiar Yusuf. Film ini menjadi produksi keempat rumah produksi Visinema di 2019 setelah merilis "Rumah Cemara", "Terlalu Tampan", dan "Mantan Manten". Dibandingkan dengan tiga film tersebut, "Bridezilla" menjadi film produksi Visinema paling biasa.

Istilah bridezilla untuk menggambarkan calon pengantin perempuan yang berkelakuan seperti godzilla. Tak dimungkiri, pernikahan menjadi salah satu momen indah yang diimpikan banyak perempuan. Kapan lagi menjadi ratu sehari karena didandani cantik dan menikah dengan pria idaman.

Namun, keinginan untuk mewujudkan sesuatu menjadi sempurna terkadang menimbulkan masalah baru. Tak sedikit calon pengantin yang kemudian bermasalah dengan pasangannya dan atau keluarganya terkait urusan menyiapkan pernikahan. Dari sinilah muncul istilah bridezilla, karena biasanya perempuan lebih repot menyiapkan pesta pernikahan.

Dengan ide dasar cerita menarik yang ditulis Lucky Kuswandi, seharusnya "Bridezilla" bisa menjadi film yang lebih dinamis. Sayangnya, durasi film 1 jam 45 menit film berjalan agak membosankan. Walaupun ada beberapa letupan kecil di sejumlah adegan.
Karakter Dara yang diperankan Jessica Mila kurang bisa mengeluarkan sisi "monster"-nya saat menjadi bridezilla. Untungnya, sosok bridezilla ini tergambar lewat karakter Lucinta Luna yang berperan sebagai diri sendiri. Kendati adegannya tak banyak, Lucintalah yang menghidupkan sosok bridezilla.

Key yang diperankan Sheila Dara Aisha juga menarik perhatian. Key hadir memberi warna di adegan antara dia dan Dara. Karakternya lebih hidup dan memberi aksen.

Bisa dibilang, "Bridezilla" beruntung karena menghadirkan pemain pendukung yang malah memberi nyawa film ini. Sebut saja Widyawati atau Rukman Rosadi yang berperan sebagai Aba, ayah Dara.

Film "Bridezilla" hadir sebagai tontonan yang menghibur semata. Film ini seakan memberikan pesan pada calon pengantin bahwa pesta pernikahan hanya satu hari, tapi kehidupan setelah pesta bisa berlangsung seumur hidup. [Windy Eka Pramudya/PRM/04082019]

Share this article :