Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Mobil Kecil Terbaik di Indonesia

Indonesia menjadi salah satu negara terpadat di seluruh dunia karena penduduknya yang setiap hari melakukan aktivitas menggunakan sebuah mobil. Jalanan perkotaan yang harusnya terlihat santai tetapi dibuat semakin padat dan juga macet dikarenakan mobil mobil besar menutupi jalanan. Salah satu pertimbangan para pecinta mobil selain menggunakan sepeda motor untuk perjalanan berkerja adalah menggunakan mobil dengan jenis mobil yang kecil dan juga bodi yang mungil. Hal ini dikarenakan semakin kecil mobil yang kita gunakan makan akan semakin lincah juga perjalanan dan pergerakan dari mobil ketika berada di antara besar. 

Mobil kecil yang kita bahas ini sering dipanggil dengan mobil tipe City Car dan hingga saat ini di Indonesia sudah sangat banyak sekali jenis tipe mobil City Car yang memiliki harga murah dan juga bisa didapatkan di Indonesia dengan mudah seperti misalnya jenis mobil Toyota Agya, Honda Brio, Daihatsu Ayla ataupun merek mobil kecil lainnya. banyak orang yang menggunakan mobil ini dengan maksud untuk memanfaatkan ke fungsionalitasnya dari mobil apalagi mengutamakan keselamatan dan keamanan dari pengguna. Biasanya mobil dengan tipe city car ini bisa didapatkan dengan harga dibawah dari 200 juta tetapi semakin majunya pemasaran mobil mungkin saja terjadi perubahan. Lalu apa saja mobil city car di Indonesia yang terbaik dan terpopuler saat ini?

Mobil city car pertama yang akan dibahas adalah mobil Honda Jazz yang sering masuk dalam kategori mobil kecil terbaik di Indonesia. Mobil ini memiliki kelebihan dimana desain dan interiornya sangatlah sesuai satu samalain. Desainnya lebih menonjolkan sporty dan kemodernitasan sedangkan untuk interiornya dimana ruang kabinnya lebih luas dan sudah berlapis kulit yang sangat berkelas dan istimewa. Bagian mesin dari mobil ini memiliki kapasitas dimana 1.497 cc bisa mengeluarkan tenaga hampir 120 PS dengan torsinya sebesar 145 Nm. Didalamnya juga sudah tersedia berbagai fitur tambahan seperti paddle shift yang akan memberikan perasaan dan pengalaman seperti menaiki mobil sport diluar negeri. Honda Jazz sendiri udah mendapatkan system pengereman berupa ABS+EBD yang dimana sudah tersedia Dual SRS Airbag lalu ada juga Brake Override System untuk keamanan berkendara dan masih banyak lagi fitur fitur utama yang diberikan oleh Honda Jazz. 

Mobil kedua yang masuk dalam jenis mobil City Car adalah All New Daihatsu Sirion dimana mobil ini tidak kalah luar biasanya dengan mobil Honda Jazz dan juga Toyota Yaris. Mobil ini sudah memiliki fitur handal dimana terdapat Vehicle Stability Control dan juga Traction Control yang bisa membuat para pengendara lebih aman ketika terjadi manuver disebuah tikungan atau ketika berada pada jalanan yang licin. Ditambah lagi fitur rem nya seperti ABS dan juga EBD sudah dirancang lebih baik dibandingkan yang lainnya sehingga pengereman ketika berhenti akan lebih maksimal. Untuk setiap jenis Daihatsu biasanya dilengkapi dengan Fitur Rear parking Camera yang dimana bisa mempermudah kita ketika melakukan parkir dalam posisi mundur kebelakang. Mesin dari mobil ini pun sudah dipastikan menggunakan DUAL VVT-I dan juga Drive-By-Wire yang bisa meningkatkan performa dari kendaraan yang kita gunakan. Terakhir ada Daihatsu Ayla. Walaupun harga daihatsu ayla sendiri masih termasuk sangat mudah untuk didapatkan tetapi membuat mobil ini menjadi incaran banyak anak muda karena bentuk dan variannya yang sangat unik tetapi memiliki fitur Dual SRS Airbag dibagian kursi depan dan mesin yang memiliki kapasitas bergerak hingga 1,2 liter yang akan membuat anda pun lebih irit bahan bakar selama perjalanan berlangsung.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News