Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Penting Yang Harus Anda Lakukan Saat Menyewa Apartemen di Jakarta Barat!


Tak berbeda jauh dengan wilayah Jakarta lainnya, dimana wilayah Jakarta Barat juga sangat kental dengan kehidupan masyarakatnya yang hiruk pikuk. Belum lagi dengan kehadiran gedung-gedung dan pusat perbelanjaan, yang membuat lahan tanah di kawasan Jakarta Barat semakin minim. Sebagai solusinya, maka apartemen pun menjadi pilihan terbaik bagi sebagian besar masyarakatnya. Terlepas dari hal itu, pada kesempatan kali ini akan membahas beberapa tips penting yang harus dilakuakn saat menyewa apartemen di Jakarta Barat. Oleh karena itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini:


1. Pemilihan Lokasi Apartemen
Pada umumnya, semua bangunan yang ada di kawasan strategis itu selalu mempunyai nilai jual yang fantastis. Begitu pula dengan apartemen yang berada di kawasan strategis, dimana harga sewanya bisa dipastikan mahal! Ya, hal itu dikarenakan lokasi strategis ini sangat berdekatan dengan tempat-tempat vital seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, perkantoran, transportasi umum, pendidikan, tempat wisata, dan lain sebagainya. Apabila ingin mendapatkan harga sewa yang bersahabat dengan isi dompet, maka disarankan bagi anda untuk memilih apartemen yang lokasinya tidak terlalu strategis.

2. Pilihlah Apartemen Yang Sesuai Dengan Kebutuhan
Apakah anda ingin menyewa sebuah apartemen untuk kebutuhan keluarga? Jika iya, maka anda harus mempertimbangkan juga mengenai fasilitas yang tersedia pada apartemen tersebut. Fasilitas tersebut diantaranya berupa playground, ruang dapur, lahan parkir, kolam renang indoor, balkon, wifi, jasa perawatan, dan masih banyak lagi.

3. Perhatikan Sektor Keamanan
Ini dia salah satu faktor yang menjadi penentu dalam membuat anda nyaman atau tidaknya saat menjadi penghuni apartemen. Dalam hal ini, anda harus memastikan bahwa apartemen tersebut memiliki track record atau riwayat yang baik. Tak hanya itu saja, pastikan juga bahwa apartemennya sudah dilengkapi dengan kamera pengawasa cctv, baik yang terpasang di luar maupun di dalam apartemen. Dengan demikian, maka akan tercipta keamanan sehingga anda merasa lebih nyaman menjadi penghuni apartemennya.

4. Membuat Perjanjian Sewa
Pada poin penting berikutnya ini, anda jangan sampai menganggap remeh dalam membuat surat perjanjian sewa. Pasalnya, surat perjanjian tersebut akan mencantumkan hal-hal yang menjadi tanggung jawab serta kewajiban, baik bagi anda maupun bagi si pengelola apartemen. Adapun mengenai isi dari perjanjian sewa tersebut seperti di bawah ini :
- jumlah uang sewa.
- masa jangka waktu sewa.
- biaya-biaya lainnya.
- siapakah yang akan bertanggung jawab atas kerusakan fasilitas.
- fasilitas apa sajakah yang menjadi hak penghuni.
- dan lain sebagainya.

5. Perhatikan Kondisi Apartemen Secara Keseluruhan
Poin penting terakhir yang harus anda ketauhi dalam memilih apartemen di Jakarta Barat, yaitu memperhatikan kondisi apartemennya secara keseluruhan. Maka dari itu, anda harus mengeceknya langsung agar mengetahui kondisi apartemennya secara keseluruhan. Jika ingin lebih praktis dan efisien, anda bisa memanfaatkan situs-situs yang menyediakan layanan tentang informasi apartemen. Ya, salah satunya adalah situs Travelio, dimana anda dapat mengetahui informasi sewa apartemen Jakarta Barat atau di kawasan lainnya. Disamping itu, anda juga bisa mengetahui fasilitas dan sarana yang tersedia. Bahkan yang lebih menariknya lagi, anda bisa membooking langsung apartemennya melalui situs Travelio.  

Itulah beberapa poin penting yang harus anda ketahui dalam memilih apartemen di Jakarta Barat. Dengan mengetahui poin-poin diatas tadi, tentunya anda akan mendapatkan sebuah hunian yang sangat layak!

Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News