IBX5B7AA7B12AEAB Rapi Tanpa Lemari? Bisa Kok! Inilah Caranya - Cahaya Perdana

Iklan

Rapi Tanpa Lemari? Bisa Kok! Inilah Caranya

CahayaPerdana.com - Tak selamanya, hunian dilengkapi dengan dapur berdesain khusus yang dilengkapi kitchen set dan lemari penyimpanan. Nyatanya, memiliki dapur yang rapi dan terorganisasi tetap dimungkinkan meskipun kondisinya sulit karena anggaran yang minimal atau ukuran dapur yang kecil.

Dapur yang nyaman juga tak harus dipenuhi dengan kabinet di dinding-dindingnya. Memasang kitchen set juga tak menjamin penataan dapur jadi lebih rapi. Kadang, kabinet dapur hanya jadi tempat penyimpanan benda yang tak terpakai.

Laman Apartment Theraphy memberikan ide dan trik untuk mengatasi hal tersebut. Salah satunya, dengan membuat papan gantung alat dapur. Cara itu juga bisa membuat dapur terkesan lebih stylish.

Sudah banyak tersedia papan gantung yang tinggal dipasang di dinding. Papan itu bisa digunakan untuk menggantung perkakas dapur, seperti panci, sutil, penggorengan, wajan, hingga pisau bermagnet.

Anda bisa memilih warna senada dengan dinding dapur atau warna yang kontras untuk mendapatkan kesan tabrak warna. Yang pasti, buat suasana dapur menjadi lebih seru dengan permainan warna.

Manfaatkan pula dinding kosong di area dapur, untuk ditambahkan menjadi area penyimpanan. Anda bisa menggunakan besi siku dan kayu berpotongan sederhana, tetapi cukup kuat untuk menahan beban berupa perkakas dapur.

Yang lebih sederhana lagi, dengan menggantung peralatan masak menggunakan rak gantung sederhana dan paku. Hal itu akan menghemat banyak tempat penyimpanan di kabinet.

Jika terdapat area dinding kosong di atas bak cuci, Anda dapat meletakkan rak piring yang berfungsi untuk meniriskan air setelah dicuci sehingga lebih rapi. Manfaatkan pula ruang kosong di bawah wastafel pencuci piring. Anda bisa menempatkan alat-alat dapur, hingga cairan kebersihan dan tong sampah.

Nah, selain memperhatikan penataan barang-barang, tata letak dari segi desain bisa jadi bahan pertimbangan menyiasati dapur kecil tanpa kitchen set Anda juga bisa menggunakan cat dua warna yang cerah untuk dapur, sehingga dapur jadi lebih atraktif. 

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :