IBX5B7AA7B12AEAB Menu Diet yang Sederhana dan Dapat Dibuat Sendiri - Cahaya Perdana

Iklan

Menu Diet yang Sederhana dan Dapat Dibuat Sendiri

Makanan dan minuman yang di konsumsi sehari – hari dapat menyebabkan kuman masuk karena makanannya tidak bersih dan akhirnya menyebabkan penyakit. Perlu diperhatikan jenis asupan sehingga tidak menimbulkan penyakit dan tubuh tetap sehat. Terdapat menu catering sehat yang  bisa anda beli bagi anda yang tidak sempat untuk membuatnya sendiri di rumah karena sibuk.

Saat ini mobilitas yang diciptakan oleh teknologi semakin memudahkan saja. Contohnya pembelian yang bisa dilakukan secara online, contohnya catering online yang memudahkan pembelinya untuk tidak ke kantor catering jika tidak sempat dan memesannya dengan smartphonenya. Tetapi jika anda masih ragu akan kebersihakannya, anda bisa membuatnya sendiri dimulai dari yang mudah dibuat.

Menu Diet Mudah Dibuat Sendiri

1. Sayuran rebus
Bahan – bahan sayuran bisa anda temukan dengan mudah, baik di tukang sayur keliling atau di pasar tradisional. Selain itu juga harga sayuran sangat terjangkau sehingga anda bisa membelinya dalam skala besar. Supaya tidak bosan, anda bisa variasikan sayuran yang akan di konsumsi setiap hari.

2. Telur rebus
Telur juga bisa dijadikan menu diet yang mudah dibuat. Karena telur mengandung banyak protein dan dan aneka mineral yang dibutuhkan dalam tubuh. Anda juga bisa membuat telur dadar omelette yang ditambahakan dengan bumbu masak sehingga rasanya sedikit enak. Pastikan tangan dan peralatan yang anda gunakan dalam keadaan bersih.

3. Dada ayam rebus
Daging ayam merupakan salah satu makanan yang paling banyak diminati. Selain itu juga daging ayam memiliki kandungan nutrisi yang banyak, contohnya dada ayam yang direbus. Karena mengandung protein yang tinggi dan sumber vitamin yang dibutuhkan untuk kekebalan tubuh dan melancarkan pencernaan. Dengan direbus juga mengurangi kolesterol tinggi.

4. Kentang rebus
Kentang biasa di konsumsi untuk dijadikan pengganti nasi karena mengandung banyak karbohidrat sebagai sumber tenaga. Selain baik untuk pencernaan, kentang rebus juga bisa menjaga tekanan darah yang tinggi. Mengkonsumsi kentang rebus juga menjaga kesehatan saraf dan fungsi otak karena terdapat B6 di dalamnya. 

Meskipun tergolong mudah dibuat sendiri. Tetapi banyak dari anda yang mungkin memiliki segudang kesibukan. Untuk itu, anda dapat menyerahkan keperluan makan sehat anda kepada catering sehat terpercaya, seperti Gorry Gourmet. Apalagi, dewasa ini mudah karena sudah banyak juga catering online yang pemesanannya tidak menyulitkan.

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :