IBX5B7AA7B12AEAB Kenali Dampak Buruk Shaving dan Pilih Veet Saja - Cahaya Perdana

Iklan

Kenali Dampak Buruk Shaving dan Pilih Veet Saja

Apa yang kamu rasakan bila ada bagian tubuh kamu dipenuhi dengan bulu-bulu, baik halus ataupun cenderung kasar? Misalnya pada bagian kaki kamu atau bahkan tangan kamu. Sebagai seorang perempuan, bisa jadi kamu merasa risi melihatnya. Bahkan ada kecenderungan ingin sesegara mungkin menghilangkannya. Tak hanya itu, ada kemungkinan juga bila kamu melihat orang lain memiliki kondisi demikian, kamu pun akan risi melihatnya. Karena itu kami ingin menyarankannya untuk segera mungkin menghilangkan bulu tersebut. 

Tak hanya bagi wanita, kondisi bulu halus pada bagian tertentu yang tidak seharusnya ditumbuhi bulu juga terkadang bikin para laki-laki risi. Utamanya beberapa laki-laki tertentu yang suka sekali dengan kebersihan badannya. Karena itu mereka cenderung melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya. Salah satunya adalah dengan melakukan shaving atau pun waxing.


Shaving adalah tindakan menghilangkan bulu-bulu halus pada bagian tubuh tertentu. Cara ini biasa dilakukan oleh banyak perempuan dan sebagian laki-laki. Mereka berfikir dengan cara inilah tubuh akan bersih dan bebas dari bulu. Hanya saja seperti kebanyakan tidak tahu dampak buruk apa yang bakalan terjadi bila melakukan shaving. Sebab shaving itu tidak sepenuhnya aman. Pengen tahu apa saja dampak buruk shaving? Berikut beberapa diantaranya yang sebaiknya kamu ketahui sebelum mengambil tindakan ini.

1. Pertama; Timbulnya iritasi
Pada saat melakukan cukur bulu tanpa menggunakan krim tertentu jelas akan sedikit sakit bahkan bisa melukai permukaan kulit sampai menimbulkan luka. Dengan terjadinya luka tersebutlah akan menimbulkan yang namanya iritasi. Iritasi biasanya berupa rasa gatal yang akan timbul pada permukaan kulit.

Iritasi memang tidak bisa didapatkan semua orang melainkan jika daya tahan tubuh seseorang sedikit lemah akan mengalaminya. Namun ada baiknya menggunakan krim khusus pada saat mencukur bulu atau shaving.

2. Kedua; Menimbulkan koreng atau bekal luka
Jika seseorang melakukan saving dengan cara yang tidak benar atau melakukannya dengan buru-buru, tidak jarang dari mereka akan mengalami luka pada permukaan kulit. Dengan terjadinya luka inilah nantinya bisa menyebabkan adanya koreng atau bekas luka yang mana hal tersebut bisa saja membuat kulit tidak bagus ketika dilihat.

3. Ketiga; Faktor penyebar penyakit
Melakukan saving memang tindakan yang tidak dilarang bagi seseorang. Namun yang perlu diperhatikan yakni harus menggunakan pencukur yang masih dalam keadaan baru dan jangan menggunakan pencukur bekas, terlebih lagi bekas orang lain. Dengan menggunakan pencukur bekas orang lain bisa saja menjadi faktor penyebar penyakit, terlebih jika pada saat mencukur terjadinya luka dan darahnya masuk dalam alat pencukur tersebut.

Dengan adanya bekas darah pada alat cukur jelas akan berbahaya bila mana orang tersebut mengidap salah satu penyakit yang mana bisa saja menular kepada anda nantinya yang masuk melalui pori-pori kulit.

4. Keempat; Lebih baik tidak melakukan shaving
Ya, dengan adanya banyak dampak buruk yang mungkin saja terjadi bila melakukan shaving, mengapa kita harus tetap melakukannya. Lebih baik kita pakai alternatif lainnya yang nyatanya terbukti ampuh menghilangkan bulu tetapi sangat aman digunakan. Apa itu? Kita bisa menggunakan Veet. Krem yang punya banyak varian ini sangat cocok digunakan oleh siapa saja dan dijamin bakal #BeAConfidentYou. Salah satunya adalah veet varian untuk kulit normal. Jenis veet yang satu ini memiliki aroma yang wangi seperti veet lainnya. Nah gunakanlah Veet Kulit Normal untuk mereka yang memiliki kulit normal.

Share this article :