Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jus Mengkudu Untuk Menjaga Tubuh Dari Berbagai Macam Infeksi Bakteri

CahayaPerdana.com - Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang bisa terserang suatu penyakit. Bakteri adalah salah satu penyebab terjadinya beberapa penyakit dari mulai disentri hingga penyakit infeksi jantung. Bakteri sendiri merupakan mikroorganisme yang biasanya hidup pada lingkungan tertentu. Bakteri dibedakan menjadi dua jenis yaitu bakteri yang tidak merugikan manusia serta bakteri yang dapat membahayakan manusia. Dalam perut atau saluran pencernaan manusia juga hidup bakteri yang membantu pencernaan dalam jumlah tertentu. Namun apabila jumlah bakteri ini melebihi normal atau bakteri merugikan masuk ke dalam tubuh, maka seseorang bisa menderita penyakit tertentu. Salah satu jenis buah yang mengandung senyawa Anti-bakteri yang ampuh adalah buah mengkudu. 

Mengkudu merupakan buah yang dapat dengan mudah ditemui di kebun atau halaman rumah masyarakat Indonesia. Buah ini memiliki khasiat yang sangat berguna bagi kesehatan manusia. Khasiat ini tidak hanya diakui oleh ahli pengobatan herbal saja namun juga telah diakui oleh dunia pengobatan modern setelah dilakukan serangkaian penelitian ilmiah yang intensif. Berdasarkan penelitian, mengkudu memiliki sifat Anti-bakteri terhadap beberapa jenis bakteri merugikan bagi manusia diantaranya adalah bakteri E Coli, Salmonella schotmuelleri, Salmonella Montevideo, Shigella dysenteriae, Salmonella typhi, dan beberapa bakteri lainnya yang bisa menyebabkan penyakit seperti diare, disentri, typus, hingga gangguan pencernaan.

Dengan mengkonsumsi buah mengkudu secara teratur, maka pencernaan serta tubuh kita akan bebas dari bakteri berbahaya serta dapat menekan populasi bakteri yang merugikan tubuh. Namun tidak semua orang mau mengkonsumsi jus mengkudu karena rasanya yang tidak enak. Jika anda ingin mengkonsumsi buah mengkudu dengan rasa yang lebih enak tanpa mengurangi khasiatnya, maka sekarang sudah tersedia jus mengkudu dalam kemasan botol. Jus mengkudu ini merupakan produk minuman kesehatan herbal yang mengandung ekstrak alami buah mengkudu yang ditambah dengan madu dam ekstrak rosella. Paduan bahan alami tersebut menghasilkan sebuah minuman Anti-bakteri yang siap membantu anda agar selalu sehat dan bebas dari penyakit. Jus mengkudu ini dijamin 100% alami tanpa menggunakan bahan kimia sehingga aman untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News