IBX5B7AA7B12AEAB Catat! Ini 3 Jam Tangan Dive Watch Sporty yang Wajib Dimiliki Oleh Penyelam - Cahaya Perdana

Iklan

Catat! Ini 3 Jam Tangan Dive Watch Sporty yang Wajib Dimiliki Oleh Penyelam

Ketika membahas mengenai ketangguhan jam tangan, pasti topik satu ini tidak pernah luput dari pembicaraan. Yap, dive watch yang dirancang khusus untuk penyelam, dan kalau dilihat dari modelnya memang seperti dirancang khusus sebagai jam tangan untuk pria, karena memang market-nya didominasi oleh kaum pria. Dive watch sendiri berperan penting, apalagi kalau kamu punya hobi menyelami lautan yang luas sehingga bisa menghitung sisa waktu saat berada di bawah air.

Meskipun sudah banyak smartwatch yang mengklaim produknya mampu bertahan di dalam air, sayangnya tak banyak smartwatch yang cukup tangguh untuk dibawa aktivitas menyelam.  Sebagai standarisasi, dive watch perlu mengikuti syarat-syarat yang ditentukan dalam ISO 6425 agar dapat tersertifikasi untuk menyelam. Syarat-syarat tersebut termasuk water resistance, shock resistance, magnetic resistance, keterbacaan di bawah air, dan sebagainya.

Dilansir dari Watchtime, ada beberapa dive watch yang sangat tangguh untuk dibawa dalam kegiatan menyelam. Tanpa membuang waktu, mari kita lihat saja beberapa ulasannya!

Rolex Sea-Dweller Deepsea

https://static.watchtime.com/wp-content/uploads/2018/04/Rolex_Deepsea_soldier_1000.jpg 

The Rolex Sea-Dweller Deepsea memiliki kekuatan water-resistant hingga 3.900 meter, dan dirancang 10 persen lebih ramping dibandingkan dengan jam tangan biasa. Produk ini memiliki tiga elemen penyerap tekanan, seperti Kristal Safir setebal 5.5 mm, caseback setebal 3.28 mm dan dipadu dengan titanium kelas 5. Tak hanya sampai disitu saja, cincin bagian dalamnya terbuat dari baja Biodur-108.

Di tahun 2014 lalu, Rolex merilis Rolex Deepsea D-Blue yang memiliki tombol D-Blue yang secara bertahap akan berubah menjadi gelap ketika kamu menyelam ke kedalaman yang lebih jauh. Jam tangan versi Deepsea sendiri merupakan produk Rolex pertama yang dapat dibawa di kedalaman lebih dari 10.000 meter di Palung Laut Mariana. Hal ini diuji coba pada tahun 2012 oleh National Geographic Society.

Untuk produk Rolex Sea-Dweller Deepsea dibanderol kira-kira Rp 265 juta.

Breitling Superocean Chronograph M2000

https://static.watchtime.com/wp-content/uploads/2012/09/Breitling_Superocean_ChronoM2000_Angle_560.jpg

Superocean Chronograph M2000 adalah jam tangan keluaran Breitling yang memiliki chronograph yang dapat dioperasikan hingga kedalaman 2.000 meter di bawah air. Untuk kamu yang belum begitu familiar, chronograph adalah  adalah jam tangan yang dilengkapi fitur pengukur waktu atau yang kita kenal dengan stopwatch.

Breitling Superocean Chronograph M2000 ini menjadi jam tangan yang pertama menampilkan sistem push-piece magnetik yang terlah dipatenkan, di mana kontrol chronograph dapat dioperasikan melalui logam yang berada pada casing jam tangan. 

Jam tangan ini dilengkapi dengan mahkota pengunci dan kristal safir setebal 4 mm. Jam ini dapat kamu gunakan hingga kedalam 2.000 tanpa risiko air merembes ke dalam jam. Untuk harganya saat ini dibanderol sekitar Rp 177 juta.

Deep Blue Depthmaster 3000M

https://static.watchtime.com/wp-content/uploads/2013/08/deepblue_3000m.jpg 

The Deep Blue Depthmaster 3000M , seperti namanya, jam tangan ini memiliki water-resistant hingga kedalaman 3.000 meter. Jam tangan mewah satu ini ditenagai oleh Miyota Caliber 9015.  The Miyota Caliber 9015 adalah gerakan otomatis yang dihasilkan dari 24 permata. Miyota Caliber sendiri dibuat di Jepang dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009.

Deep Blue Depthmaster 3000M memiliki casing baja yangt terbuat dari bahan stainless steel dengan ketebalan 49-mm.  Jam ini juga memiliki katup helium dengan tutup pelindung. Tak sampai disitu, Deep Blue Depthmaster 3000 M dilengkapi dengan Bezel safir yang diisi dengan Super-LumiNova dan kristal safir berkubah tebal 6 mm.

Untuk harganya, jam tangan ini dibanderol sekitar Rp 13 juta.

Itulah beberapa Dive watch mewah yang paling direkomendasikan. Selain dive watch, kaum pria yang sangat memperhatikan penampilan dan mengikuti fashion juga biasanya memiliki koleksi jam tangan lainnya yang biasanya digunakan sesuai acara dan momennya (baca juga: jenis jam tangan pria dan kapan cocok dipakainya).

Kira-kira, kalau untuk dive watch, yang mana yang menjadi favoritmu?

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :