IBX5B7AA7B12AEAB Sewa Apartemen Jakarta Pusat, Fasilitas Lengkap dengan Harga Terjangkau - Cahaya Perdana

Iklan

Sewa Apartemen Jakarta Pusat, Fasilitas Lengkap dengan Harga Terjangkau


Saat ini tidak sedikit orang yang lebih memilih sewa ketimbang membeli rumah. Untuk masyarakat dengan penghasilan Rp 3 jutaan/bulan, menyewa merupakan salah satu pilihan karena terdapat kendala untuk menabung buat DP (uang muka) serta harga huniannya yang terlampau tinggi.

Kebanyakan orang lebih memilih sewa apartemen daripada rumah tapak karena umumnya apartemen ada di dekat pusat kota, harganya lebih terjangkau, namun fasilitasnya lengkap. Sewa apartemen Jakarta Pusat saat ini banyak dicari orang, khusunya pekerja. Kehadiran apartemen di tengah kota termasuk relatif starategis menilik tidak sedikit dari para penyewa tersebut memiliki tujuan untuk mendekatkan hunian dan kantor mereka. 

Banyak dibangunnya apartemen di Jakarta ini mesti diiringi kejelian konsumen ketika sewa apartemen. Kelak ini akan menjadi hunian Anda, maka wajar saja bila jangan sembrono ketika memilih ataupun membeli sebuah apartemen. Berikut ini tipsnya untuk Anda ketahui:

1. Faktor Lokasi
Lokasi merupakan faktor utama yang mesti Anda perhatikan dalam memilih apartemen. Cobalah hitung jarak antara apartemen dan kantor serta akses yang akan Anda tempuh. Pastikanlah akses itu nyaman untuk Anda. Periksa pula fasilitas transportasi yang terdapat di sana.

2. Lahan Parkir
Lahan parkir amatlah penting bagi Anda yang mempunyai kendaraan. Pertimbangkanlah lahan parkir yang ada, apakah cukup aman untuk kendaraan Anda. Tidak sedikit orang yang mengabaikan pertimbangan ini, padahal sebenarnya penting sekali ketika sewa apartemen.

3. Perhatikan Lingkungan Sekitar
Ketika Anda menyewa apartemen perhatikan pula lingkungan sekitar, misalnya penghuni atau tetangga lainnya di gedung itu. Bila dirasakan kurang klop, maka Anda dapat mencoba cari apartemen yang lainnya. Misalnya Sewa Apartemen Jakarta Utara.

4. Perawatan / Maintenance
Lihat perawatan gedungnya. Bila apartemen dikelola secara baik, maka akan dilakukan perawatan gedung dengan cara berkala.

5. Komentar / Review
Seperti hal membeli barang yang lainnya, alangkah baiknya periksa dulu review apartemen itu. Ada beberapa sumber website yang menunjukkan review berbagai apartemen. Ceklah review itu untuk bahan pertimbangan Anda sebelum memutuskan membelinya.

6. Biaya Tambahan
Biaya tambahan yang dikeluarkan setiap bulan mungkin berlaku di sejumlah apartemen. Anda dapat menanyakannya kepada pihak manajemen. Hitunglah perkiraan jumlah biaya tambahan beserta sewa apartemen itu.

7. Binatang Peliharaan
Bila Anda mempunyai hewan peliharaan, maka hal ini mesti dipertimbangkan karena beberapa apartemen melarang memelihara hewan. Untuk itu bisa Anda tanyakan kepada pihak manajemen sebagai bahan pertimbangan.

8. Budget
Ketika memiliki rencana menyewa apartemen, pikirkanlah masalah budget. Alangkah baiknya Anda mempunyai pendapatan 3 kali lebih besar ketimbang biaya sewa itu sendiri supaya hidup Anda tidak terbebani dengan biaya sewa yang cukup besar dan menguras pendapatan Anda.