Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Toyota FJ Cruiser, Mobil Si Petualang Perang

CahayaPerdana.com - Toyota telah meluncurkan jip sangar FJ Cruiser dalam perhelatan Indonesia International Motor Show 2012 lalu. Mobil hardtop ini terinspirasi dari sang nenek moyang, FJ 40, yang dibuat pada 1960 dan desainnya didasari sebuah mobil perang.

Kelahiran FJ Cruiser tidak lepas dari ide untuk membuat FJ berikutnya memiliki kemampuan dan ketangguhan off-road khas FJ 40.

Spirit FJ40 itu tecermin dari tampilan eksterior FJ Cruiser. Mobil ini tampil dengan garis bodi yang kekar, dipadu dengan lekukan dinamis serta aksen retro di lampu dan grill depan. Sama seperti FJ 40, FJ Cruiser juga memasang tulisan “Toyota” dengan gaya tegas di grill.

Pintu belakangnya yang membuka ke arah belakang juga menjadi satu keunikan sendiri jip yang mulai diperkenalkan pertama kali sebagai mobil konsep di Chicago Motor Show 2003 tersebut.


Dapur pacunya pun gahar. Toyota FJ Cruiser mengusung mesin bensin V6 VTI ganda. Mobil ini juga didukung transmisi dengan lima kecepatan, allay back 24 katup DOHC 4x4, dengan torsi maksimum 380/440.

FJ Cruiser disempurnakan dengan desain interior yang luas dan nyaman. Kursi disusun dengan formasi 60/40 split rear seat sehingga pengendara dan penumpang mendapat kenyamanan maksimal saat melibas medan terjal.

Pada awal kemunculannya mobil itu dipasarkan di Indonesia di kisaran harga Rp900 jutaan per unit. Anda tertarik dengan Toyota FJ Cruiser si petualang perang ini?

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News