Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Audi A6 2.0 TFSI, Sedan Premium yang Lebih Efisien

CahayaPerdana.com - Audi A6 2.0 TFSI diterjunkan ke pasar otomotif Indonesia pada hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 lalu. Sedan premium Audi termutakhir ini dirilis sebagai varian keluarga A6 dengan kapasitas mesin lebih kecil sehingga lebih efisien.

Mesinnya lebih kecil, tapi torsinya besar. Mesin yang sekarang ini digunakan meraih penghargaan International Engine Car of the Year.

Audi A6 2.0 TFSI dapat berlari dari titik diam menuju 100 km/jam dalam 8,3 detik. Kecepatan puncak mobil yang generasi pertamanya hadir di Tanah Air pada 2007 tersebut mencapai 226 km/jam. Ia meminum satu liter bensin setiap menempuh 6,4 km untuk kondisi jalan berkombinasi.

Mobil ini cocok bagi para pengusaha sukses yang senang menyetir sendiri sebuah sedan mewah sporty. Mereka yang biasa duduk di kursi belakang tapi mau menyetir mobil sendiri di akhir pekan bisa menggunakan Audi A6 2.0 TFSI.

Mesin empat silinder TFSI Audi milik A6 teranyar ini dilengkapi teknologi transmisi 8 percepatan otomatis continuously variable multitronic tercanggih Audi, yang ikut membantu pengaturan tenaga dan torsi yang besar sekaligus memaksimalkan tenaga mesin dengan efisien.

Audi A6 2.0 TFSI mampu menyemburkan 180 hp pada kitiran 4.000-6.000 rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 320 Nm pada putaran mesin 1.500-3.900 rpm. Sistem pengaturan elektronik menghubungkan mesin dan transmisi agar performa optimal serta emisi gas buangnya rendah. 

Pada awal peluncurannya Audi AC 2.0 TFSI dibanderol Rp850 jutaan on the road Jakarta. 
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News