IBX5B7AA7B12AEAB Inilah 3 Alasan Kenapa Anda Harus Coba SOSIAGO Influencer Marketing - Cahaya Perdana

Iklan

Inilah 3 Alasan Kenapa Anda Harus Coba SOSIAGO Influencer Marketing

Kita barangkali nyaris tiap hari dijejali dengan beragam macam iklan brand atau produk, baik lokal maupun mancanegara di majalah, radio, televisi sampai media sosial. Anda sebagai pemilik usaha atau brand dituntut untuk memahami bagaimana dapat menembus pesan targetnya di zaman digital ini dimana manusia amat bergantung pada keberadaan mesin pencari. Lalu bagaimanakah caranya? Influencer Marketing adalah jawabannya!

SOSIAGO Indonesia adalah platform influencer marketing yang bermarkas di Jakarta yang mengemban misi menjembatani kebutuhan pemiliki brand atau usaha selaku advertiser dengan Buzzer, Blogger dan YouTuber sebagai influencer dalam pemasaran digital dan link building. Berikut ini 3 alasan kenapa Anda harus coba Sosiago influencer marketing :

Mendorong ROI yang Lebih Tinggi
Menurut studi yang diadakan Bloglovin, sebanyak kira-kira 54% marketer memakai influencer marketing untuk meningkatkan engagement dan fans media sosial mereka. Kiat ini menunjang mereka dalam meraih publik yang lebih tertuju.

Tidak cuma itu saja tujuan dari pengaplikasian teknik influencer marketing. Sebanyak sekitar 53% marketer memakainya untuk meningkatkan penjualan lebih banyak, sedangkan 47% memakai influencer marketing buat menujukan traffic ke website/situs mereka.

Meningkatkan Sentimen Brand
Semua produk atau brand tentu akan selalu berupaya memikat hati konsumen serta membangun brand image positif. Oleh karena itu tidak heran jika para advertiser bekerjasama dengan influencer buat mempromosikan brand mereka lantaran influencer bisa menaikkan sentimen positif. Berdasarkan sebuah studi kasus dinyatakan bahwa sebanyak 76% marketer merasakan jika influencer marketing sukses menunjang mereka dalam menaikkan brand awareness pada media sosial.

Untuk hasil optimal, advertiser harus bekerjasama dengan influencer yang betul-betul percaya terhadap produk, brand atau layanan jasa Anda. Pasalnya saat seorang influencer betul-betul menyukai brand Anda akan mempunyai dampak yang jauh lebih besar terhadap cara mereka menginterpretasikan Anda dalam konten-konten mereka. Hal ini terlukis dari konten influencer tersebut yang juga dapat dirasakan oleh audience-nya. Saat influencer mencintai pada produk ataupun layanan Anda, maka audience mereka akan belajar guna mencintai brand milik Anda juga.

Pesan Marketing Tersampaikan secara Otentik
Influencer marketing biasanya membuat konten secara otentik. Mereka dengan cara alami akan memperkenalkan produk atau brand Anda kepada audience-nya dengan hasil yang jauh lebih baik. Pasalnya influencer bisa melibatkan followers atau penggemar dengan menjadikannya sebagai dirinya sendiri. 

Dengan konten yang menarik dan otentik ini dapat dijadikan suatu inspirasi oleh pengikutnya. Disamping itu, influencer jauh lebih bagus dalam menyajikan konten otentik lantaran mereka memahami cara menciptakan konten yang disenangi oleh audience-nya. Hal yang sama juga berlaku bagi keberhasilan monetisasi.  Influencer bisa mendapatkan uang lebih banyak lantaran mereka bisa memperkenalkan brand/merek secara yang otentik. Campaign yang tak otentik umumnya memperoleh hasil yang kurang maksimal.

Jadi, sekarang Anda telah dapat menilai bukan bagaimana pentingnya menggunakan influencer marketing sebagai senjata guna meningkatkan awareness brand dan mengatasi tantangan marketing serta menjuarai persaingan. Kini saatnya Anda coba SOSIAGO influencer marketing dalam bisnis Anda agar tetap eksis di tengah persaingan dunia bisnis yang semakin sengit.

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :