IBX5B7AA7B12AEAB Ingin Miliki Dapur Menarik? Jasa Kontraktor Interior dapat Mewujudkannya - Cahaya Perdana

Iklan

Ingin Miliki Dapur Menarik? Jasa Kontraktor Interior dapat Mewujudkannya


Sering, orang malas memasak di dapur. Bagi ibu rumah tangga yang tiap hari berada di rumah, memasak di dapur kadang bahkan menjadi kegiatan yang membosankan. Mengapa demikian? Salah satu faktor penyebabnya adalah karena penataan interior atau suasana dapur tidak nyaman untuk seseorang berlama-lama di dalamnya. 

Mungkin dulu sewaktu membangun rumah tersebut si pemilik rumah tidak menggunakan jasa kontraktor yang biasanya memiliki keahlian di bidang interior sedangkan ia sendiri minim sekali pengetahuannya dalam urusan tata ruang dalam rumah sehingga tidak dapat menata rumah, khususnya ruang dapur, dengan baik.

Nah, jika kita sudah tertarik terhadap sajian makanan tentu kita dapat membuat proses pengolahan bahan makanan tersebut rnenjadi kegiatan menarik pula. Ada beberapa tips dan solusi mudah yang bisa kita lakukan. Salah satu solusinya adalah dengan mendekorasi interior dapur. Ketika orang suka suasana yang tercipta di dapur, tentu kegiatan yang dilakukan menjadi lebih menyenangkan.

Kita dapat mendesain ulang dapur dengan mengganti warna cat tembok. Warna terang dapat memberikan kesan luas pada ruang dapur. Namun jangan mendominasinya dengan warna terang, kita dapat menambahkan aksen warna yang kita suka pada beberapa bagian dinding atau perabot dapur agar lebih menarik. Selain cat, wallpaper dapat digunakan untuk memberi motif indah pada dinding. Selain itu juga dapat menutupi bagian dinding yang kurang rapi.

Hal lain yang membosankan saat berada di dapur adalah suasana panas dalam ruangan. Maka sebaiknya dapur memiliki ventilasi yang cukup agar udara segar dapat masuk. Lebih baik lagi jika dapur dipasang cerobong asap di atas kompor agar uap yang dihasilkan saat memasak dapat langsung keluar tanpa menyebar ke ruangan lain.

Untuk membuatnya lebih menarik, kita dapat menambahkan aksesoris seperti rak kayu yang unik. Rak tersebut dapat digunakan sebagai penyimpan bumbu-bumbu kering utama sehingga mudah diambil saat membutuhkannya.

Dapat pula, dipasang rak kecil untuk menyimpan buku-buku resep masakan. Barang-barang tersebut selain memang dibutuhkan saat memasak juga berfungsi sebagai hiasan. Namun jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dapur agar ruangan tersebut selalu enak dipandang.

Bagaimana, mudah, bukan? Tapi bila Anda masih ragu dan tidak percaya diri untuk mendekorasi interior dapur secara sendirian, sebaiknya Anda gunakan saja layanan kontraktor interior untuk hasil yang lebih sempurna dan optimal.