IBX5B7AA7B12AEAB 3 Macam Makan Pagi (Sarapan) Versi Negara Lain - Cahaya Perdana

Iklan

3 Macam Makan Pagi (Sarapan) Versi Negara Lain

CahayaPerdana.com - Indonesia terkenal dengan macam-macam kuliner dengan cita rasa tinggi dan unik. Banyak resep makanan daerah yang bisa kita jadikan alternatif sebagai menu sarapan. Di antaranya nasi kuning, lontong sayur, bubur ayam, pecel, dan lain sebagainya. Bagaimana dengan teman-teman kita di belahan dunia lainnya? 

Kolombia


Memulai hari-hari dengan menyantap semangkuk sup lezat dapat kamu temukan di banyak belahan dunia. Kamu bisa menemukan pho di Vietnam, congee di China, sup miso di Jepang, dan changua di Kolombia. Changua adalah makanan berupa sup yang dibuat dari susu dengan sebuah telur rebus di dalamnya, dibumbui dengan daun bawang cincang, dan tangkai daun ketumbar. Bisa juga ditambah dengan tumisan bawang putih. Untuk pelengkap, changua biasanya juga disajikan dengan sepotong roti panggang atau roti jagung. Walaupun sebenarnya sup ini berasal dari kawasan perdesaan, tapi saat ini changua juga sudah bisa dinikmati di restoran-restoran berkelas di Kolombia, kok.

Swedia


Sarapan di Swedia biasanya disajikan dingin berupa open faced sandwich yang dikenal dengan nama smorgas. Terdiri dari sepotong roti mentega dengan keju, mentimun, dan tomat segar yang sudah dipotong. Untuk toppingnya bisa ditambahkan apa saja, mulai potongan salmon asap bahkan buah-buahan, tidak masalah. Namun, jangan salah, walaupun mirip sandwich tanpa roti untuk menutupi tumpukan paling atas, orang-orang Swedia biasanya menyantap smorgas menggunakan pisau dan garpu, lo. Menggambarkan bagaimana cara hidup orang-orang Swedia, elegan dan bersahaja.

Maroko


Sebagai negara pengimpor teh hijau terkemuka di seluruh belahan dunia, orang-orang Maroko tentunya juga senang mengonsumsi minuman menyegarkan itu. Selain itu, teh hijau sangat cocok menemani berbagai jenis panganan sarapan khas Maroko, khususnya dengan baghrir. Semacam panekuk, tetapi dengan salah satu sisi yang terlihat seperti spons, yang diolesi amlou, semacam selai manis yang dibuat dari campuran almond panggang, madu murni, dan minyak argan di atasnya.

Hmmm... tampak lezat ya? Kapan-kapan kamu bisa minta dibuatkan sarapan dari belahan dunia lainnya ini kepada seseorang.

Share this article :