Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Ragam Cara Menikmati Keindahan Tebing Queen of The South Paris Parangtritis


CahayaPerdana.com - Menikmati keindahan Laut Selatan Parangtritis (Paris) menjadi kemegahan tersendiri. Sepintas sulit karena tebingnya tinggi menjulang di sepanjang garis pantai. Karena alasan ini, kebanyakan wisatawan menikmati pantai yang terletak 22 km dari Kota Yogyakarta tersebut dari batas laut terdekat. 

Queen of The South Beach menawarkan alternatif bagaimana cara merengkuh keindahan laut dari atas tebing. Berdiri di atas lahan di tebing pantai seluas 12 hektar di kawasan Desa Parangrejo, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, resort tersebut berlokasi persis di batas bibir pantai sebelah timur-utara, pengunjung bisa memandang laut lepas tanpa halangan apapun. Sepanjang mata memandang, laut terhampar tanpa batas. Kepenatan dan kejenuhan sirna ditelan oleh luasnya lautan.

Menikmati penginapan yang bernuansa eksotis tersebut terdapat tiga pilihan. Menginap untuk menikmati tidur ‘di atas laut’ dan hembusan angin malam dari laut, pilihan yang sangat direkomendasikan. 

Menikmati sunset atau matahari menjelang tenggelam, laut pasang pada malam hari, laut menjadi normal pada pagi menjelang siang hari jadi daya tarik wisatawan ke Paris. 

Pilihan berikutnya menikmati hamparan laut dari tebing, bisa ber-selfi dengan latar belakang laut, kemudian berenang, dan santai di sudut-sudut tebing penginapan tanpa harus menginap. Tamu ke sini tidak harus menginap, boleh datang, membayar tarif relatif murah, mendapat well come drink, lalu bebas mau selfi atau menghabiskan waktu dengan menikmati laut dan fasilitas outdoor.

Pilihan lain yang biasa dilakukan oleh tamu bule-bule berupa transit makan siang. Mereka biasanya rombongan yang dibawa agen travel, datang dengan tujuan makan siang dan menikmati keindahan laut Paris. Tarifnya sangat terjangkau, dengan fasilitas mandi di laut atau di kolam renang, selfi, berjemur, terus menutup kegiatan dengan makan siang di pendopo.

Kelebihan lokasi Queen of the South Beach Resort adalah menyatu dengan laut selatan tersebut. Manajemen menyediakan akses khusus menuju ke pantai apabila pengunjung resort hendak berjemur atau berenang. Mereka bisa menapaki jalan khusus yang hanya boleh diakses tamu resort. 

Maman Soleman
Maman Soleman Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Share this article / Bagikan Artikel Ini! :