Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Air Bagi Kehidupan Setiap Manusia

Semua makhluk hidup tentu membutuhkan air. Bagi manusia, air merupakan benda yang sangat penting karena di dalam tubuh terdapat cairan yang harus dipenuhi oleh air. Karena air begitu penting perannya maka kebutuhan akan air bersih juga sama pentingnya karena manusia membutuhkan air bersih agar tetap dapat bertahan hidup.

Kebutuhan akan air bersih tidak hanya dibutuhkan oleh orang dewasa dalam menjalani kehidupannya melainkan juga anak-anak. Anak-anak begitu membutuhkan air bersih karena cenderung rentan terhadap penyakit. Daya tahan tubuh yang belum sempurna membuat kebutuhan akan air bersih jadi lebih penting bagi anak-anak. Sayangnya, tidak semua daerah memiliki kualitas air atau sanitasi yang baik sehingga seringkali anak-anak menjadi korbannya dan terjangkit berbagai penyakit akibat air yang tak bersih.

Kondisi lingkungan yang tak sehat dimana keadaan air bersih sulit untuk ditemukan perlu menjadi perhatian setiap pihak. Tidak hanya dinas terkait lingkungan saja, Anda juga dapat berperan serta dalam membantu setiap anak agar bisa mendapatkan sanitasi dan air bersih yang layak untuk kehidupannya. Salah satu peran serta yang dapat Anda berikan yakni melalui donasi online di UNICEF Indonesia.

Melakukan donasi online di UNICEF Indonesia merupakan cara termudah yang bisa Anda lakukan. Karena situs sumbangan yang satu ini merupakan situs resmi UNICEF yang berada dibawah naungan lembaga dunia PBB. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan donasi yang Anda berikan untuk membantu mewujudkan air bersih bagi para anak-anak di Indonesia. Untuk melakukan donasi online pun cukup mudah. Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda ikuti :
  1. Masuk ke situs resmi UNICEF Indonesia https://www.supportunicefindonesia.org/
  2. Lalu, pilih “Donasi Sekarang!”
  3. Tentukan jenis donasi yang diinginkan apakah donasi rutin atau donasi satu kali saja.
  4. Masukkan nominal uang yang ingin Anda donasikan. Jangan lupa masukkan pula nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi.
  5. Kemudian, pilih metode pembayaran yang diinginkan dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
  6. Selamat, Anda telah berhasil memberikan donasi secara online untuk membantu mewujudkan air bersih bagi anak-anak di Indonesia.
Maman Soleman
Maman Soleman Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Cahaya Perdana di Google News