IBX5B7AA7B12AEAB 2 Hal yang Bisa Terjadi Jika Anda Tidak Membersihkan Make Up Sebelum Beristirahat - Cahaya Perdana

Iklan

2 Hal yang Bisa Terjadi Jika Anda Tidak Membersihkan Make Up Sebelum Beristirahat


Saat menjalankan aktivitas sehari-harinya, para wanita terbiasa untuk menggunakan make up. Penggunaan make up sangat umum di kalangan para wanita saat ini karena dengan menggunakan make up wajah akan terlihat lebih menawan sehingga tak heran jika banyak wanita yang merasa ketergantungan dengan penggunaan make up. Manfaat lain dari make up yang juga dirasakan oleh para wanita adalah meningkatkanya kepercayaan diri karena dengan wajah yang menawan, para wanita akan merasa lebih yakin saat berhadapan dengan orang lain.

Pengunaan make up yang dilakukan secara rutin setiap harinya, mampu membuat wajah para wanita terlihat lebih menawan. Namun, tak hanya itu, penggunaan make up secara rutin juga dapat berdampak pada kulit wajah Anda karena kandungan kimia yang digunakan pada make up tersebut. Hal ini tentu mengharuskan Anda untuk melakukan proses pembersihan make up sebelum beristirahat agar bahan kimia yang ada pada make up tidak menempel terlalu lama. Akan tetapi, apa yang akan terjadi apabila Anda tidak membersihkan make up sebelum beristiahat? Inilah 2 hal yang dapat terjadi dan perlu Anda waspadai.

Penuaan dini

Apabila Anda tidak membersihkan make up setelah beraktivitas seharian, maka salah satu hal yang mungkin terjadi adalah penuaan dini. Ya, gejala penuaan dini pada kulit wajah seperti keriput dapat terjadi ketika Anda tidak membersihkan make up sebelum beristirahat. Hal ini disebabkan make up yang menempel pada kulit wajah Anda dapat menghalangi kulit untuk bernafas. Akibatnya, regenerasi sel pada kulit pun dapat terhambat dan Anda bisa saja mengalami gejala penuaan dini akibat tidak membersihkan make up. Oleh karena itu, usahakan untuk membersihkan make up sebelum beristirahat dan gunakan micellar water oil control apabila Anda memiliki wajah yang cenderung berminyak.

Rontoknya bulu mata

Hal lainnya yang mungkin terjadi apabila Anda tidak membersihkan make up sebelum beristirahat adalah rontoknya bulu mata. Penyebab rontoknya bulu mata yaitu karena adanya bahan kimia yang menempel terlalu lama pada bagian sekitar bulu mata. Akibatnya, bulu mata Anda pun dapat rontok apabila hal ini dilakukan secara terus menerus. Agar kejadian tersebut tidak terjadi, sebaiknya bersihkan sisa make up yang menempel di wajah Anda dengan menggunakan cleansing water wajah yang bagus agar dapat mencegah berbagai hal buruk terjadi pada wajah Anda ketika membiarkan make up menempel di wajah terlalu lama.