IBX5B7AA7B12AEAB Pesan Nasi Tumpeng yang Gurih dan Lezat Bukanlah Masalah Lagi Kini - Cahaya Perdana

Iklan

Pesan Nasi Tumpeng yang Gurih dan Lezat Bukanlah Masalah Lagi Kini


CahayaPerdana.com - Pesan nasi tumpeng merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang belakangan ini sering dilakukan. Barangkali sudah tak asing bagi Anda yang suka makan nasi tumpeng. Nasi ini berwarna kuning yang umumnya dihidangkan bersama aneka ragam lauk pauk seperti sambal kering, ayam goreng, daun kemangi, potongan mentimun dan telur dadar. Adapun warna kuning pada nasi tumpeng melambangkan arti kejayaan, kemakmuran, dan kekayaan. Oleh karena itu nasi tumpeng sering dipakai dalam beragam jenis acara, seperti ulang tahun, syukuran/selamatan dan peresmian kantor/perusahaan.

Saat ini Anda tidak perlu bingung dan repot sendiri jika ingin menyediakan nasi tumpeng untuk kebutuhan acara keluarga, kantor atau momen penting lainnya. Salah satu caranya yakni dengan melakukan pemesanan. Ya, Anda bisa pesan nasi tumpeng Jakarta yang terkenal gurih dan lezat dengan mudah secara online. Hal ini tentunya lebih mudah dan biaya pemesanannya pun tidak terlalu besar ketimbang membuatnya sendiri. Apalagi jika Anda tergolong orang sibuk, memilih untuk memesannya via online sangat disarankan supaya seluruh rencana dan kegiatan Anda bisa  berjalan baik.

Untuk dapat memesan nasi tumpeng yang gurih dan lezat pastinya Anda harus melakukannya pada jasa kuliner/katering yang benar-benar melayani pesanan spesial nasi tumpeng. Sekarang tidak sedikit penjual nasi tumpeng yang bersedia menerima pesanan, baik offline maupun online, seperti halnya royaltumpeng.com. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat ingin memesan nasi tumpeng yang gurih nan lezat

Porsi sesuaikan dengan kebutuhan
Pastikan porsi nasi tumpeng yang dipesan sesuai dengan jumlah tamu yang diundang atau setidaknya sebagian orang yang akan mengkonsumsi nasi tumpeng itu. Umumnya satu tumpeng dapat dinikmati oleh paling banyak 10 orang. Tetapi hal itu berdasarkan besar ukuran nasi tumpeng itu sendiri. Sementara itu buat tamu undangan yang lainnya akan diberikan nasi kotak dengan menu yang persis sama seperti menu nasi tumpeng.

Perhatikan lauk pauk pelengkap
Sajian nasi tumpeng biasanya memerlukan lauk pauk pelengkap seperti oseng tempe, urab, daging ayam, sayuran, telur dadar iris, keripik kentang, dan sambal terasi atau kacang. Variasi lauk pauk pelengkap ini disesuaikan dengan jenis acara, jenis paket dan keinginan pemesan. 

Bentuk nasi tumpeng
Umumnya bentuk nasi tumpeng adalah kerucut (cone) yang menandakan rasa syukur kepada Tuhan. Akan tetapi saat ini Anda dapat menemukan nasi tumpeng berbentuk bulat bersusun atau kotak. Tentu saja konsep mengecil di puncak masih terus digunakan menurut konsep nasi tumpeng sebenarnya.

Saat ini tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk pesan nasi tumpeng daripada membuatnya sendiri lantaran lebih praktis, baik dari segi biaya dan tenaga juga hasilnya memuaskan. Meskipun demikian untuk sebagian orang masih tetap membuat nasi tumpengnya sendiri dengan alasan disamping lebih puas juga dapat membuatnya dalam porsi yang sesuai mereka butuhkan. Kini terserah Anda untuk memilih pesan nasi tumpeng  atau membuat sendiri dengan bantuan keluarga/tetangga di rumah.

Share this article :