IBX5B7AA7B12AEAB Tips Memilih Baju Muslim Agar Tampil Manis dan Syar’i - Cahaya Perdana

Iklan

Tips Memilih Baju Muslim Agar Tampil Manis dan Syar’i

Tren busana muslim untuk pecinta fashion memang tak ada habisnya. Berbagai model baju muslim terbaru yang trendi ditawarkan hijab.id Bagi Anda yang senang mendesain sendiri lalu menjahitkannya pada orang lain, mungkin bisa meniru model yang tengah tren.

Namun, bagi Anda yang memilih membeli pakaian muslim yang sudah jadi pasti akan kebingungan. Ada beberapa panduan bagi Anda saat memilih busana muslim sehingga tidak kalap saat belanja.

1. Bahan baju
Pilih bahan baju yang nyaman saat dikenakan oleh Anda. Pilih bahan yang adem di kulit, terutama bagi perempuan yang pakaiannya pasti tertutup dari atas ke bawah. Bahan katun atau kaus bisa jadi pilihan.

2. Warna
Sesuaikan warna pakaian dengan warna kesukaan Ana. Warna-warna cerah akan memengaruhi Anda untuk bergerak dinamis dan energik.

3. Model baju
Pilih model baju yang sesuai dengan umur Anda. Untuk anak balita, pilih model yang sederhana. Sementara untuk anak yang lebih besar, bisa dipilih busana dengan model yang tengah tren.

4. Aksesori
Hindari mengenakan aksesori yang berlebihan, terutama untuk busana Anda yang berjiwa kalm atau low profile.

Saat ini Indonesia semakin kokoh menguatkan akar modest fashion di dunia. Setelah hijab fashion Indonesia yang melanglang buana, karya busana santun ini bertambah dengan kehadiran pakaian syar'i untuk muslimah.

Karena menyandang istilah syar'i, busana hijab ini dikenai beberapa pakem khusus. Selain panjang dan menutup aurat, juga longgar, pakaiannya juga tidak  menonjolkan lekuk tubuh, serta hijabnya terjuntai menutup dada.

Busana syar'i juga diharuskan tidak menyerupai laki-laki, karenanya pilihan cutting pakaian seputar rok lebar seperti A-line atau payung. Ada pun pilihan celana, dibuat sangat longgar seperti model palazzo atau kulot dan hareem pants.

Untuk atasan lebih beragam karena sebagian besar tertutup oleh hijab. Yang paling aman adalah busana panjang yang biasa dikenai dengan sebutan gamis atau abaya. Yang juga bisa jadi ornamen pemanis adalah penggunaan outer panjang sehingga acara mix and match bisa jadi lebih menyenangkan.