IBX5B7AA7B12AEAB Mengenal Ragam Desain Tas Hewan (Pet Bag) yang Penuh Gaya - Cahaya Perdana

Iklan

Mengenal Ragam Desain Tas Hewan (Pet Bag) yang Penuh Gaya

CahayaPerdana.com - Beragam desain barang yang digunakan manusia memiliki aspek fungsional dan juga keunikan tampilannya. Lebih jauh, yang dipakai untuk hewan peliharaan pun begitu. Tas pembawa hewan peliharaan atau tas hewan bukan sekadar sebagai carrier, tetapi juga memiliki desain yang unik dan mewakili kepribadian sang empunya masing-masing.

Berbicara tentang ragam kebutuhan hewan peliharaan, memang aspek desain memegang peranan. Barang-barang tidak lagi hanya memenuhi fungsi, tetapi didesain dengan unik, menarik, bahkan fashionable.


Seperti tas yang digunakan untuk membawa hewan peliharaan, umumnya anjing dan kucing. Tas memang tergolong sebagai pet carrier, tetapi desainnya lebih menyerupai tas umum yang merupakan fashion item yang penting.

Ketika sudah menjadi salah satu barang fashion, tentu gaya juga menjadi salah satu pertimbangan dalam merancang bentuknya. Gaya itu pun mirip dengan gaya fashion tas yang umumnya kita gunakan.

Ada beragam desain yang cocok untuk kepribadian pemiliknya ataupun dengan gaya hewan peliharaannya. Setidaknya ada tiga kelompok besar dari desain tas hewan. Ketiganya adalah tas ransel, tas jinjing, dan tas koper mini. Masing-masing hadir dengan detail desain yang berbeda-beda.

Tas jinjing atau yang bisa diselendangkan adalah yang paling banyak variannya dan cocok dengan preferensi fashion yang berbeda-beda. Misalnya, pemilik yang senang dengan gaya tas elegan atau feminin, ada tas dengan kulit imitasi yang tampil dengan gaya yang elegan. Ada yang berwarna hitam atau merah dengan detail desain berbeda.

Tas elegan ini memang menyerupai tote bag pada umumnya. Tas bisa dijinjing sehingga hewan peliharaan pun tidak akan mengalami terlalu banyak goncangan ketika dibawa. Tas itu juga cocok untuk hewan peliharaan yang sering didandani girly dengan pita ataupun baju hewan yang cantik.

Lalu, ada tas jinjing yang bisa diselempangkan dipundak yang menyerupai tas kanvas dengan aneka motif. Misalnya, ada motif militer dengan lorengnya ataupun bahan denim yang berwarna biru cerah. Tas kanvas itu ada juga yang menyerupai gaya messenger bag. Warnanya tentu saja kecokelatan dengan banyak kantong di bagian depannya.

Ada pula tas sporty yang desainnya sama dengan tas olah raga yang biasa dipakai ke sarana olah raga. Modelnya memang cenderung lebih sederhana tetapi ukurannya yang besar cocok untuk hewan yang berukuran besar.

Untuk penyuka ransel, bahkan tas pembawa hewan peliharaan pun sudah ada yang berupa ransel. Ukurannya ada yang kecil dan besar tergantung pada kebutuhan. Yang unik, ada juga koper mini lengkap dengan roda dan pegangannya yang digunakan persis seperti kita mendorong koper ketika akan beperaan jauh.

Kesamaan
Dari setiap tas hewan, ada kesamaan desain yaitu mengganti satu atau lebih dari sisi tas dengan lapisan jaring yang lembut. Sebab, tas itu dipakai untuk membawa hewan yang membutuhkan sirkulasi udara baik. Lapisan jaringnya bisa dibuka tutup. Ada yang untuk bagian kepala, ada yang untuk bagian ekor. Kalau hewan peliharaannya ingin keluar sedikit kepalanya, baru dibuka.

Pada tas jinjing, lapisan jaring itu biasanya ada di bagian sisi depan dan belakang ketika posisi tas dibawa. Namun, ada pula yang di bagian atas tas sehingga seluruh sisinya tertutup. Biasanya, hewan peliharaan besar akan mengeluarkan kepalanya ke bagian atas tas. Sebaliknya, ada pula tas yang seluruh sisinya berupa lapisan jaring ketika hewan peliharaan ingin diperlihatkan seluruhnya sambil dibawa berjalan-jalan.

Untuk ransel dan koper mini, lapisan jaring itu biasanya ada di bagian atas. Itu sesuai dengan struktur tas yang posisinya berdiri sehingga hewan peliharaan bisa menyembulkan kepalanya ke atas.

Pet bag memang lebih ke fashion karena digunakan tatkala peliharaan dibawa berjalan santai. Yang penting, ketika memilih tas harus memperhatikan tipe hewan dan ukurannya karena harus memperhatikan juga kenyamanan hewannya.

Share this article :